5 Tips Sukses Menjaga Kesehatan Mata | Kesehatan Mata

5 Tips Sukses Menjaga Kesehatan Mata  | Kesehatan Mata

FepyLH – Banyak orang yang masih mengabaikan kesehatan mata, dan menggunaka mata untuk memandang ponsel setiap waktu, sebenarnya cahaya dari ponsel bisa membuat mata Anda rusak jika Anda melakukan itu setiap waktu. Mata adalah salah satu indera terpenting dalam tubuh manusia., dengan mata kita bisa melihat keindahan dan kemegahan dunia ini. Untuk menjaga dan merawat kesehatan mata. Berikut ini adalah lima tips merawat kesehatan mata.
fepylh.blogspot.com

  • Makan Makanan yang Sehat, Sayur dan Buah

Dengan memakan makanan yang sehat seperti buah, papaya, pisang, jambu, dan sebagainya. Buah-buahan banyak mengandung vitamin yang baik bagi kesehatan mata, seperti wortel yang dapat memberikan nutrisi bagi kesehatan mata Anda.
  • Hindari Begadang Sehingga Mata Beraktivitas Terus Menerus

Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada mata, dengan menggunakan mata untuk beraktivitas yang sangat lama dan sampai tidak tidur, itu bisa mengganggu kesehatan mata kita.
  • Jangan Sering Menggunakan Tetes Mata

Dengan mengurangi menetesi mata dengan obat mata, kita bisa rutin meminum jus wortel atau wortel mentah agar mata kita cepat mendapat nutrisi dan vitamin, sehingga mata akan lebih jernih dan sehat.
  • Hindari Duduk Terlalu Lama di depan Pc atau Laptop

Agar kesehatan mata tetap terjaga, kita sebaiknya tidak berlama-lama menatap layar monitor, agar mata kita tidak berlebihan cahaya. Dan sebaiknya jika Anda sering menghabiskan waktu didepan monitor, alangkah lebih baik menggunakan kaca mata kesehatan yang khusus.
  • Jangan Sering Membaca dalam Cahaya Redup

Untuk menjaga kesehatan mata, hindari dalam aktivitas atau hobi membaca dalam ruangan yang gelap. Cahaya yang redup mampu membuat mata terasa elah, dan berhenti sementara waktu untuk beristirahat.

Inilah 5 tips sukses merawat kesehatan mata, dan sebaiknya Anda selalu mencegah kerusakan mata dengan bahan atau  obat yang alami. Rawatlah matamu, karena matamu adalah sumber keindahan dari salah satu indera.

Komentar

Postingan Populer