THE MAGIC


MENDATANGKAN
KEAJAIBAN KE DALAM
HIDUP ANDA


            Siapa pun kita, di mana pun kita berada, apa pun situasi kita saat ini, keajaiban syukur akan mengubah seluruh hidup kita.

Saya telah menerima surat dari ribuan orang yang berada dalam situasi terburuk yang bisa kita bayangkan yang telah mengubah hidup mereka dengan mempratikkan syukur. Saya telah melihat mukjizat kesehatan di dalam situasi yang sepertinya tak ada harapan. Saya telah melihat pernikahan terselamatkan, dan relasi yang rusak berubah menjadi relasi yang luar biasa. Saya telah melihat meraka yang benar-benar miskin menjadi makmur, dan saya telah melihat orang-orang depresi melompat ke dalam kehidupan yang penuh kegembiraan dan memuaskan.

Syukur dapat dengan ajaib mengubah relasi anda menjadi menyenangkan dan penuh makna, terlepas dari apa pun keadaannya saat ini. Syukur dapat dengan ajaib membuat Anda lebih makmur sehingga Anda mempunyai uang yang diperlukan untuk melakukan hal-hal yang ingin anda lakukan. Syukur akan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan ke level yang lebih tinggi daripada yang pernah Anda rasakan Sebelumnya. Syukur akan menyentuhkan keajaibannya untuk mempercepat karier, meningkatkan sukses dan mendatangkan pekerjaan impian Anda atau apa pun yang ingin kita lakukan, atau miliki, syukur adalah jalan untuk menerimanya. Daya ajaib dari syukur mengubah hidup Anda menjadi emas!

Ketika mepraktikkan syukur, Anda akan mengerti mengapa hal-hal tertentu di dalam hidup Anda tidak berjalan sesuai harapan Anda, dan mengapa hal-hal tertentu tidak ada dalam hidup Anda. Ketika Anda menjadikan syukur sebagai cara hidup, setiap pagi Anda akan bangun dengan sangat gembira karena masih hidup. Anda akan mendapati diri Anda jatuh cinta pada hidup. Segala sesuatu akan tampak mudah. Anda akan merasa seringan bulu dan lebih bahagia dibandingkan yang pernah Anda rasakan sebelumnya. Ketika tantangan datang, Anda akan tahu cara mengatasinya dan belajar darinya. Setiap hari akan terasa ajaib; setiap hari akan dipenuhi jauh lebih banyak keajaiban dibandingkan ketika Anda masih kanak-kanak.


Apakah Hidup Anda Ajaib?

Sekarang juga Anda bisa tahu seberapa banyak Anda telah mengggunakan syukur di dalam hidup Anda. Anda hanya perlu melihat area-area utama dalam hidup Anda: uang, kesehatan, kebahagiaan, karier, rumah, dan relasi. Area-area yang berlimpah dan indah adalah area di mana Anda telah menggunakan syukur dan sedang mengalami keajaiban yang diakibatkannya. Area-area yang belum berlimpah dan indah disebabkan karena kurangnya syukur.

Fakta: jika tidak bersyukur, Anda tidak bisa menerima lebih banyak hal yang bisa disyukuri. Anda telah menghentikan berlanjutnya keajaiban di dalam hidup Anda. Jika tidak bersyukur, Anda menghentikan aliran kesehatan yang lebih baik, relasi yang lebih baik, lebih banyak kegembiraan, lebih banyak uang, dan kemajuan pekerjaan, karier, atau bisnis. Untuk menerima Anda harus memberi. Inilah hukumnya. Syukur adalah memberi terima kasih, dan tanpanya, Anda memutus diri sendiri dari keajaiban dan dari menerima segala sesuatu yang Anda inginkan di dalam hidup.

Inti dari sikap tidak-bersyukur adalah jika kita tidak bersyukur, kita sedang mengambil; kita mengambil dan menyepelekan segalanya, dengan tidak sengaja kita mengambil dari diri kita sendiri. Hukum tarik-menarik menyatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan, jadi jika kita menyepelekan sesuatu, akibatnya sesuatu itu diambil dari kita. Ingatlah, “siapa yang tidak memiliki syukur, bahkan apa yang ada padanya akan diambil darinya.”

Tentu saja di berbagai saat dalam hidup Anda, Anda pernah bersyukur, tetapi untuk melihat keajaiban dan memunculkan perubahan radikal pada situasi Anda pada saat ini, Anda harus mempraktikkan syukur dan menjadikannya sebagai cara hidup yang baru.

Rumus Ajaib
“Pengetahuan adalah harta, tetapi mempraktikkannya adalah kunci dari harta itu.”
IBNU KHALDUN AL MUQADDIMA (1332-1406)
ILMUWAN DAN NEGARAWAN

Mitos dan legenda kuno menyatakan bahwa untuk mendatangkan keajaiban, seseorang harus terlebih dulu mengucapkan “mantra sihir.” Mendatangkan keajaiban dari syukur cara kerjanya sama, Anda terlebih dulu harus mengucapkan kata-kata ajaib; terima kasih. Tidak perlu ditekankan lagi betapa pentingnya kata terima kasih bagi hidup Anda. Untuk hidup dalam syukur, untuk mengalami keajaiban dalam hidup Anda, terima kasih harus menjadi dua kata yang Anda ucapkan dengan sengaja dan rasakan lebih dalam dibandingkan semua kata lain. Kata-kata itu harus menjadi identitas Anda. Terima kasih adalah jembatan yang menghubungkan diri Anda sekarang dengan hidup impian Anda.

Rumus Ajaib:
1.      Sengaja berpikir dan mengucapkan kata-kata ajaib, terima kasih.
2.      Semakin Anda sengaja berpikir dan mengucapkan kata-kata ajaib, terima kasih, semakin besar syukur yang Anda rasakan.
3.      Semakin banyak syukur yang sengaja Anda pikir dan rasakan, semakin banyak kelimpahan yang Anda terima.

Syukur adalah perasaan. Jadi tujuan utama mempraktikkan syukur adalah sengaja merasakannya sebanyak mungkin, karena kekuatan perasaan Anda-lah yang mempercepat keajaiban di dalam hidup Anda. Hukum Newton berlaku satu banding satu-apa yang Anda beri, Anda terima dalam jumlah yang setara. Itu berarti, semakin besar perasaan syukur Anda, tingkat kehidupan Anda pun akan meningkat setara dengan perasaan Anda! Semakin sungguh-sungguh perasaan Anda semakin tulus syukur Anda, semakin cepat hidup Anda berubah.

Ketika Anda mendapati betapa sedikitnya latihan yang diperlukan, betapa mudahnya menggabungkan syukur ke dalam hidup Anda sehari-hari, dan ketika Anda melihat sendiri hasil-hasil ajaibnya, Anda tak akan ingin kembali kehidup Anda yang dulu.

Jika Anda sedikit mempraktikan syukur, hidup Anda akan sedikit berubah. Jika Anda mempraktikkan banyak syukur setiap hari, hidup Anda akan berubah dengan drastis dan melalui cara-cara tidak Anda bayangkan.


Hari 5
Uang Ajaib


“Syukur adalah kekayaan. Keluhan adalah kemiskinan.”
HIMNE CHRITIAN SCIENCE

            Jika terjadi kekurangan uang di dalam hidup Anda, pahami bahwa perasaan cemas, iri, cemburu, kecewa, kecil hati, ragu, atau takut tentang uang tidak akan pernah mendatangkan lebih banyak uang kepada Anda, karena perasaan-perasaan itu datang dari tiadanya syukur atas uang yang anda miliki. Mengeluhkan uang, mengkritik harga barang, atau membuat seseorang merasa buruk tentang uang bukanlah tindakan bersyukur, dan uang di dalam hidup Anda tidak akan pernah membaik; malah menjadi lebih parah.

Apa pun situasi anda saat ini, pikir bahwa anda tidak punya cukup uang adalah sikap bersyukur atas uang yang anda miliki, jadi uang di dalam hidup anda tidak bisa bertambah secara ajaib!

“Siapa yang memiliki syukur (atas uang) akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan . Siapa yang tidak memiliki syukur (atas uang), bahkan apa yang dimilikinya akan diambil darinya.”

Ketika anda memiliki sedikit, merasa bersyukur atas uang bisa terasa sulit, tetapi ketika Anda mengerti bahwa tidak akan ada yang berusaha sampai Anda bersyukur; Anda akan terdorong untuk melakukannya.

Soal uang bisa cukup sulit bagi banyak orang, terutama ketika mereka tidak memiliki cukup uang, jadi ada dua langkah dari latihan Uang Ajaib di awal hari, karena Anda akan melanjutkan latihan uang ini sepanjang hari.

Duduklah dan luangkan beberapa menit untuk memikirkan kembali masa kanak-kanak sebelum Anda punya uang atau punya banyak uang. Ketika Anda mengingat setiap kenangan di mana uang dibayarkan untuk Anda. Katakan dan rasakan kata-kata ajaib, terima kasih, dengan sepenuh hati untuk setiap peristiwa.

Apakah Anda selalu punya makanan untuk dimakan?

Apakah Anda tinggal di sebuah rumah?

Apakah Anda menerima pendidikan selama bertahun-tahun?

Bagaimana Anda pergi ke sekolah setiap hari? Apakah Anda mempunyai buku-buku sekolah, bekal makan siang, dan semua hal yang Anda perlukan untuk sekolah?

Ketika masih kecil, apakah anda pergi berlibur?

 Apa hadiah ulangtahun yang paling menarik yang Anda terima ketika masih kecil?

Apakah Anda punya sepeda, mainan, atau hewan peliharaan?

Apakah Anda pergi menonton film, berolahraga, belajar memainkan alat musik, atau mengejar hobi?

Apakah Anda pergi ke dokter gigi?

Apakah Anda memiliki benda-benda esensial yang Anda gunakan setiap hari, misalnya sikat gigi, odol, sabun, dan sampo?

Apakah Anda  menonton televisi, menelepon, menggunakan lampu, listrik, dan air?

Semua ini membutuhkan uang, dan Anda telah menerimanya-dengan gratis! Ketika Anda mengenang masa kanak-kanak dan remaja, Anda akan menyadari betapa banyak hal yang sudah Anda terima yang setara dengan uang yang telah dicari dengan kerja-keras. Bersyukurlah atas setiap peristiwa dan kenangan, karena ketika Anda bisa merasakan syukur yang tulus atas uang yang telah Anda terima di masa lalu, uang Anda akan meningkat secara ajaib di masa depan! Ini dijamin oleh Hukum Semesta.

Untuk melanjutkan latihan Uang Ajaib, ambillah satu lembar uang seribu rupiah, tulislah pada stiker yang akan Anda pasang pada lembaran uang itu:

AKU BERSYUKUR ATAS SEMUA UANG YANG TELAH KUTERIMA SEPANJANG HIDUPKU.

Hari ini, bawalah Lembar Uang Ajaib itu dan tempatkan di dalam dompet,tas, atau saku. Paling sedikit satu kali di sore hari, atau sebanyak mungkin semau Anda, keluarkan lembaran uang itu dan pegang di tangan Anda. Baca kata-kata tulisan Anda dan dengan sungguh-sungguh bersyukurlah atas kelimpahan uang yang telah diberikan kepada Anda selama hidup. Semakin tulus Anda bersyukur, dan semakin dalam Anda merasakannya, akan semakin cepat Anda melihat perubahan ajaib di dalam situasi uang Anda.

Anda tidak akan pernah tahu sebelumnya bagaimana uang Anda akan bertambah, tetapi kemungkinan besar Anda akan melihat banyak perubahan situasi yang memungkinkan Anda untuk memiliki lebih banyak uang. Mungkin Anda menemukan uang yang tidak Anda sadari bahwa Anda memilikinya, menerima uang tunai atau cek yang tak terduga, mendapat diskon, potongan harga, atau pengurangan biaya, atau menerima segala macam barang dengan gratis.

Mulai hari ini, taruh Lembar Uang Ajaib Anda di tempat yang akan terus Anda lihat sepanjang hari agar Anda ingat untuk bersyukur atas kelimpahan uang yang telah diberikan kepada Anda, tanpa pernah melupakan bahwa semakin sering Anda melihat Lembar Uang Ajaib Anda dan mersakan syukur atas uang yang telah dikaruniakan kepada Anda, akan semakin banyak keajaiban yang muncul. Kelimpahan syukur atas uang setara dengan kelimpahan uang!

Jika Anda mendapati diri Anda berada dalam situasi nyaris mengeluhkan sesuatu yang ada hubungannya dengan uang, baik itu terucapkan atau hanya di dalam pikiran, tanyakan pada diri sendiri: “Apakah saya bersedia membayar harga atas keluhan ini? “Karena keluhan yang satu itu akan melambatkan atau bahkan menghentikan aliran uang.

Mulai hari ini, berjanjilah kepada diri sendiri bahwa manakala Anda menerima uang apa pun, apakah itu gaji, pengembalian uang atau diskon, atau sesuatu uang dihadiahkan orang dengan gratis, Anda akan sungguh-sungguh bersyukur atasnya. Pada setiap peristiwa ini memberi Anda peluang untuk menggunakan daya ajaib dari syukur untuk meningkatkan serta menggandakan uang Anda lebih banyak lagi dengan bersyukur atas uang yang baru saja Anda terima! 
  


Hari 9
MAGNET UANG


“Hanya dengan syukur hidup kita menjadi kaya.”
            DIETRICH BNHOEFFER (1906-1945)
PASTOR LUTHERAN

            Syukur adalah kekayaan dan keluhan adalah kemiskinan; ini adalah aturan emas seluruh hidup Anda, baik itu dalam soal kesehatan, pekerjaan, relasi, atau pun uang. Semakin Anda bisa bersyukur atas uang yang Anda miliki, bahkan jika Anda tidak memiliki banyak, semakin banyak kekayaan yang akan Anda terima. Dan semakin Anda mengeluh tentang uang, Anda akan semakin miskin.

Latihan ajaib hari ini akan mengubah salah satu alas an terbesar dari keluhan orang tentang uang menjadi tindakan syukur, jadi ini menggandakan daya untuk mengubah situasi keuangan Anda; Anda akan menggantikan  keluhan, yang menjadikan Anda lebih miskin, dengan syukur, yang dengan ajaib membuat Anda lebih kaya.

Kebanyakan orang tidak berpikir bahwa mereka sedang mengeluhkan uang, tetapi jika terjadi kekurangan uang dalam hidupnya, tanpa menyadari, mereka mengeluhkannya. Mengeluh terjadi melalui pikiran maupun kata-kata, dan kebanyakan orang tidak menyadari sebagian besar pikiran di dalam kepala mereka. Setiap keluhan, pikiran, atau kata negatif, iri, atau cemas tentang uang secara harfiah menciptakan kemiskinan. Dan tentu saja keluhan terbesar muncul ketika uang harus dibayarkan.

Jika Anda tidak punya cukup uang, membayar tagihan bisa menjadi salah satu hal yang paling sulit dilakukan. Bisa tampak seakan-akan aliran bon tagihan lebih besar dari aliran uang masuk. Tetapi, jika Anda mengeluh tentang tagihan, sebenarnya Anda sedang mengeluh tentang uang, dan mengeluh membuat Anda bertahan dalam kemiskinan.

Jika Anda tidak mempunyai cukup uang, besryukur karena menerima tagihan pasti bukan sesuatu yang ingin Anda lakukan, tetapi sebenarnya itulah yang harus Anda lakukan untuk menerima lebih banyak uang ke dalam hidup. Untuk memiliki hidup yang kaya, Anda harus bersyukur atas segala sesuatu yang ada hubungannya dengan uang, dan mengeluhkan tagihan bukanlah tindakan bersyukur. Anda harus melakukan persis yang sebaliknya, yaitu bersyukur atas barang atau jasa yang telah Anda terima dari mereka yang menagih Anda. Ini hal sederhana untuk dilakukan, tetapi dampaknya sangat besar pada uang di dalam hidup Anda. Secara harfiah, Anda akan menjadi magnet uang!

Agar bisa bersyukur atas diterimanya sebuah taguhan, coba pikirkan seberapa besar Anda sudah menerima manfaat dari jasa atau barang yang ditagih itu. Jika tagihan itu adalah pembayaran sewa atau cicilan rumah, bersyukurlah Anda punya rumah, dan Anda tinggal di dalmnya. Bagaimana jika satu-satuny cara unuk bisa tinggal di dalam rumah adalah menghemat semua uang dan membayar tunai? Bagaimana jika tidak ada lembaga peminjaman uang atau tempat untuk disewa? Jika demikian, sebagian besar dari kita akan tinggal di jalanan, jadi bersyukurlah atas keberadaan lembaga peminjaman uang atau induk semang Anda, karena mereka telah memungkinkan Anda tinggal di sebuah rumah atau apartemen.

Jika Anda harus membayar tagihan gas atau listrik, pikirkan tentang hangatnya atau sejuknya ruangan di rumah Anda, mandi air panas, dan setiap perangkat yang bisa Anda gunakan karena jasa itu. Jika Anda harus membayar tagihan telepon atau internet, bayangkan betapa sulitnya hidup jika Anda harus pergi ke tempat yang jauh untuk bicara secara pribadi dengan setiap orang. Pikirlan seberapa mudahnya Anda bisa menelepon keluarga dan teman-teman, mengirim, dan menerima email, atau mengakses informasi dengan segera melalui Internet atas jasa penyedia layanan. Semua layanan luar biasa itu berada di ujung jari Anda, jadi bersyukurlah atas keberadaan mereka, dan bersyukurlah bahwa perusahaan-perusahaan percaya pada Anda dengan memberikan layanan sebelum Anda membayar mereka.

Sejak saya menemukan daya luar biasa dari syukur, saya menulis kata-kata ajaib, “Terima kasih - Sudah dibayar” pada setiap tagihan saat saya membayarnya, dan saya tidak pernah melewatkan satu tagihan pun. Pada awalnya, ketika saya punya uang untuk membayarnya, saya masih menggunakan daya ajaib dari syukur, dan akan menulis di tagihan itu, “Terima kasih atas uangnya.” Kemudian, ketika saya punya uang untuk membayarnya, saya menambahkan, “Terima kasih  – Sudah dibayar.”

Hari ini, anda akan melakukan hal yang sama. Ambillah tagihan yang terbaru yang anda belum bayar, dan gunakan daya ajaib dari syukur dengan menulis “Terima kasih atas uangnya,” dan merasa bersyukur untuk memiliki uang untuk membayar tagihan, terlepas dari apakah Anda memilikinya atau tidak. Jika Anda menerima dan membayar sebagian besar tagihan Anda lewat online, maka ketika Anda menerima tagihan online, kirim tagihan itu kepada diri Anda sendiri sebagai email dan tulisa di bagian perihal surat dengan huruf besar dan tebal, TERIMA KASIH ATAS UANGNYA.

Selanjutnya, temukan sepuluh tagihan yang telah Anda bayar di masa lalu dan tulis di bagian depannya, “Terima kasih - Sudah Dibayar.” Saat Anda menulis di setiap tagihan, rasakan syukur untuk membayar tagihan. Semakin banyak syukur yang bisa Anda Tarik dari tagihan–tagihan yang sudah Anda bayar, semakin banyak uang yang akan Anda Tarik secara ajaib!

Mulai hari ini, Anda bisa melakukan itu secara teratur manakala Anda membayar tagihan, pikirkan sebentar layanan besar yang telah anda terima dari tagihan itu, dan tulis kata-kata ajaib di bagian depan tagihan,”Terima kasih - SudahDibayar.”  Dan jika Anda tidak mempunyai uang untuk membayarnya, gunakan kata-kata ajaib dari syukur dan tulis di bagian depan tagihan, “Terima Kasih atas uangnya”, dan rasakan seakan-akan Anda sedang mengucapkan terima kasih karena Anda punya uang untuk membayar tagihan!

Merasa bersyukur atas uang yang telah Anda bayarkan akan menjamin Anda menerima lebih banyak uang. Syukur seperti benang emas magnetik yang direkat ke uang Anda, jadi ketika Anda membayarkan uang Anda, uang itu selalu kembali kepada anda, terkadang sama banyaknya, terkadang sepuluh kali lipat, terkadang seratus kali lipat. Kelimpahan yang Anda terima kembali bukan tergantung pada berapa banyak uang yang telah Anda berikan, tetapi seberapa banyak syukur yang telah Anda berikan.. Anda bisa memiliki begitu banyak syukur ketika Anda membayar tagihan sebesar lima puluh dolar sehingga Anda menerima kembali ratusan dolar.



LATIHAN AJAIB NOMOR 9


Magnet Uang
1.      Menghitung Karunia: buat daftar dari sepuluh karuni Anda. Tulis mengapa anda bersyukur atas karunia itu, baca ulang daftar Anda, dan di akhir setiap karunia ucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
2.      Ambil tagihan terbaru yang belum Anda bayar, gunakan daya ajaib dari syukur, dan tulis di bagian depannya: Terima kasih atas uangnya. Rasakan syukur memiliki uang untuk membayar tagihan, terlepas dari apakah Anda memilikinya atau tidak.
3.      Ambil sepuluh tagihan yang telah anda bayar di masa lalu, dan tulis bagian depan dari setiap tagihan”Terima kasih - Sudah dibayar.” Rasakan syukur yang sedalam-dalamnya bahwa Anda telah punya uang untuk membayar tagihan!
4.      Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib, terima kasih, atas hal terbaik  yang terjadi hari ini.


Hari 17
CEK AJAIB


“Di dalam semesta ajaib, tidak ada kebetulan dan tidak ada kecelakaan. Tidak ada yang terjadi tanpa seseorang menghendakinya terjadi.”

WILLIAM S. BURROUGHS (1914-1997)
PENULIS DAN PENYAIR

            Ketika anda mengarahkan daya ajaib syukur ke suatu kondisi negatif akan terciptalah kondisi baru, yang menghapus kondisi lama. Itu berarti jika Anda menempatkan diri di tempat Anda merasa bersyukur atas uang, lebih dari perasaan kekurangan uang, maka terciptalah kondisi baru, yanag menghapus kondisi kekurangan uang dan dengan ajaib menggantikannya dengan kondisi lebih banyak uang.

Semua perasaan buruk tentang uang akan mendorong uang menjauh dari Anda dan mengurangi jumlah uang di dalam hidup Anda, dan setiap kali Anda merasa buruk tentang uang, Anda semakin menguranginya. Jika Anda mempunyai perasaan iri, kecewa, cemas, atau takut yang berhubungan dengan uang, Anda tidak menerima lebih banyak uang. Hukum tarik-menarik mengatakan kemiripan menarik kemiripan, jadi jika Anda merasa kecewa karena tidak memiliki cukup uang. Anda akan menerima lebih banyak situasi yang mengkhawatirkan tentang uang. Jika Anda takut pada keadaan keuangan Anda. Anda pasti akan menerima lebih banyak situasi yang akan terus membuat Anda takut pada keadaan keuangan Anda.

Betapa pun sulitnya. Anda harus mengabaikan situasi yang ada dan kekurangan uang yang sedang Anda alami, dan syukur adalah cara bagus untuk melakukannya. Anda tidak bisa memikirkan pikiran syukur tentang uang sekaligus merasa cemas tentang uang pada saat yang bersamaan. Anda juga tidak bisa bersyukur atas uang dan memiliki pikiran takut tentang uang pada saat yang bersamaan. Ketika Anda bersyukur atas uang, Anda bukan saja menghentikan pikiran dan perasaan negatif yang menjauhkan uang dari Anda, tetapi Anda juga melakukan hal yang justru mendatangkan uang kepada Anda!

Anda sudah berlatih bersyukur atas uang yang telah Anda terima dan terus Anda terima. Jadi sebelum menggunakan daya ajaib dari syukur atas uang yang Anda inginkan, Anda perlu mengerti berbagai cara dan jalan untuk mendatangkan uang atau kekayaan ke dalam hidup Anda. Karena jika Anda tidak bersyukur setiap kali kekayaan atau uang Anda bermasalah, Anda akan menghentikan kelimpahan mengalir kepada Anda.

Uang bisa datang kepada Anda melalui kedatangan cek yang tak terduga, kenaikan gaji, menang lotere, pengembalian pajak, atau hadiah uang yang tak terduga dari seseorang. Uang Anda juga bisa betambah ketika seseorang tiba-tiba mentraktir kopi, makan siang, atau makan malam, ketika Anda akan membeli barang dan Anda menemukan bahwa barang itu sedang didiskon, ketika ada tawaran pengembalian uang pada suatu pembelian, atau ketika seseorang memberi hadiah barang yang Anda butuhkan. Hasil akhir dari setiap situasi ini adalah Anda memiliki lebih banyak uang! Jadi manakala muncul situasi, tanyakan pada diri sendiri: apakah situasi ini berarti saya mempunyai lebih banyak uang? Karena jika ya, Anda perlu sangat bersyukur atas uang yang telah Anda terima melalui situasi itu!

Jika Anda menceritakan kepada seorang teman bahwa anda akan membeli sebuah barang dan teman itu menawarkan untuk meminjamkan atau memberikan barang itu karena ia tidak menggunakannya lagi, atau jika Anda sedang merencanakan perjalanan dan Anda mendengar tentang diskon khusus yang akhirnya Anda ambil, atau jika lembaga peminjaman uang Anda menurunkan suku bunganya, atau penyedia jasa Anda menawarkan secara ajaib melalui penghematan uang. Anda sudah mendapat ide tentang situasi yang tak terbatas di mana anda menerima uang?

Kemungkinan besar di masa lalu Anda pernah menggalami beberapa dari situasi ini, dan terlepas dari apakah Anda menyadarinya atau tidak, situasi itu terjadi karena anda telah menariknya. Tetapi ketika syukur adalah cara hidup Anda, Anda menarik situasi-situasi ajaib sepanjang waktu! Banyak orang yang menyebutnya keberuntungan, tetapi itu samas ekali bukan keberuntungan; itu adalah hukum semesta.

Setiap situasi yang mengakibatkan Anda mempunyai lebih banyak uang atau menerima sesuatau yang bernilai uang adalah akibat dari syukur Anda. Anda akan merasakan kegembiraan besar karena mengetahui bahwa Anda telah melakukannya, dan ketika Anda menggabungkan kegembiraan Anda dengan syukur Anda, anda memiliki daya magnet sejati yang akan terus menarik semakin banyak kelimpahan.

Ketika tiba di Amerika Serikat beberapa tahun yang lalu, saya membawa dua kopor. Saya bekerja di sebuah apartemen kosong dengan komputer di pangkuan. Karena tidak punya mobil, saya berjalan kaki ke mana-mana. Tetapi saya bersyukur atas segala sesuatau. Saya bersyukur berada di Amerika Serikat, saya bersyukur atas apartemen kosong yanag berisi empat piring, empat pisau, empat garpu, dan empat sendok. Saya bersyukur saya bisa berjalan kaki ke sebagian besar tempat, dan saya bersyukur ada tempat perhentian taksi tepat di seberang jalan. Kemudian terjadi sesuatu yang luar biasa - seseorang yang saya kenal memutuskan meminjamkan seorang supir dan mobil untuk saya selama beberapa bulan. Selain komputer , saya hidup dengan benda-benda material yang paling dasar untuk bertahan hidup, tetapi tiba-tiba saya punya mobil dan supir! Saya bersyukur, jadi saya diberi lebih banyak. Dan itulah persisnya bagaimana keajaiban terjadi akibat syukur.

Latihan ajaib hari ini untuk uang yang ingin Anda terima telah mendatangkan hasil yang menakjubkan pada banyak orang. Di akhir latihan ini Anda akan menemukan Cek Ajaib kosong dari Bank Syukur Semesta, dan Anda akan menulis Cek Ajaib untuk diri sendiri. Isilah jumlah uang yang ingin Anda terima, juga nama Anda dan tanggal hari ini. Pilihlah jumlah yang spesifik untuk satu hal yang sungguh-sungguh Anda inginkan, karena Anda akan bisa merasakan lebih banyak syukur atas uang ketika Anda tahu untuk apa uang itu akan Anda gunakan. Uang adalah cara untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, tetapi uang bukanlah hasil akhir, jadi jika Anda hanya memikirkan uang saja, Anda tidak akan bisa merasakan sebanyak mungkin syukur. Ketika Anda membayangkan mendapatkan hal-hal yang sungguh-sungguh Anda inginkan, atau melakukan hal-hal yang sungguh-sungguh ingin Anda lakukan, Anda akan merasa jauh leibh bersyukur dibandingkan jika Anda hanya bersyukur atas uang yang Anda peroleh. Anda bisa membuat fotokopi atau memindai Cek Ajaib dari buku ini. Anda juga
bisa mendapatkan kelimpahan Cek Ajaib kosong dari: www.thesecret.tv/magiccheck

Jika Anda menghendakinya, Anda bisa mulai dengan jumlah yang lebih kecil terlebih dulu, dan setelah Anda menerima jumlah yang lebih kecil itu, Anda bisa terus meningkatkan jumlahnya di cek-cek ajaib berikutnya. Manfaat dari memulai dengan jumlah yang lebih kecil adalah ketika Anda dengan ajaib menerimanya, Anda akan tahu Anda berhasil melakukannya, Anda akan tahu dengan pasti bahwa keajaiban syukur memang bekerja, dan syukur serta kegembiraan yang Anda rasakan akan memungkinkan jumlah yang lebih besar mendatangi Anda.

Setelah mengisi perincian Cek Ajaib, peganglah cek itu dan pikirkan hal-hal spesifik yang Anda inginkan dengan uang itu. Ciptakan gambar di benak Anda dan visualisasikan Anda menggunakan uang itu untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, dan libatkan sebanyak mungkin kegembiraan dan syukur ke dalamnya.

Mungkin Anda menginginkan uang untuk sepatu baru, komputer, atau temoat tidur baru, jadi gambarkan diri Anda benar-benar membelinya di toko. Jika Anda akan membelinya secara online, bayangkan diri Anda sedang menerima kiriman barang itu, sehingga Anda merasakan kegembiraan dan syukur.

Mungkin Anda menginginkan uang untuk pergi ke luar negeri, atau untuk pendidikan anak Anda di universitas, jadi bayangkan Anda membeli tiket pesawat, atau membuka akun bank di universitas. Dan rasakan bahagia dan syukur yang sedalam mungkin seakan-akan Anda sudah menerimanya!

Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, bawalah Cek Ajaib bersama Anda hari ini, atau tempatkan di tempat yang akan sering Anda lihat. Paling sedikit dua kali dalam hari ini, pegang Cek Ajaib di tangan, bayangkan diri Anda menggunakan uang itu untuk mewujudkan keinginan Anda, dan rasakan syukur serta kegembiraan yang sedalam mungkin, seakan-akan Anda sedang benar-benar melakukannya. Jika mau, Anda bisa melakukannya lebih banyak dalam sehari. Seperti latihan ajaib lainnya, tiak ada istilah terlalu sering atau terlalu banyak melakukannya.

Di akhir hari ini, tempatkan Cek Ajaib di mana Anda menempatkan sebelumnya, atau tempatkan di tempat yang menonjol di mana Anda akan melihatnya setiap hari. Anda bisa memasangnya di cermin kamar mandi. Lemari makan, di bawah Batu Ajaib, di dalam mobil atau dompet, atau di wallpaper komputer. Setiap kali Anda melihat Cek Ajaib, rasakan seakan-akan Anda telah menerima uang itu, dan bersyukurlah sekarang Anda bisa memiliki atau melakukan apa yang Anda inginkan.

Ketika Anda telah menerima uang dari Cek Ajaib, atau jika Anda menerima benda yang ingin Anda beli dengan uang dari Cek Ajaib, ganti cek itu dengan jumlah yang baru untuk sesuatu yang lain yang sungguh-sungguh Anda inginkan, dan lanjutkan latihan Cek Ajaib selama Anda menginginkannya.


LATIHAN AJAIB NOMOR 17


Cek Ajaib
1.      Menghitung Karunia: Buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar Anda, dan di akhir setiap karunia ucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin.
2.      Isi Cek Ajaib Anda dengan jumlah uang yang ingin Anda terima, lengkapi dengan nama dan tanggal hari ini.
3.      Pegang Cek Ajaib di tangan, dan bayangkan Anda membeli barang spesifik yang Anda inginkan dengan uang itu. Rasakan syukur dan kegembiraan yang sedalam mungkin karena Anda telah menerimanya.
4.      Bawa Cek Ajaib bersama Anda hari ini, atau tempatkan di tempat yang akan sering Anda lihat. Paling sedikit dua kali pada hari ini, peganglah cek di tangan Anda, bayangkan Anda menggunakan uang itu untuk  apa yang Anda inginkan, dan rasakan syukur yang sedalam mungkin, seakan-akan Anda benar-benar melakukannya.
5.      Di akhir hari, tempatkan Cek Ajaib Anda di tempat yang menonjol di mana Anda akan melihatnya setiap hari. Ketika Anda telah menerima uang dari cek Anda, atau jika Anda telah menerima benda yang ingin Anda beli dengan uang itu, gantilah cek itu dengan jumlah yang baru untuk sesuatu yang lain yang Anda inginkan, dan ulangi langkah 2-4.
6.      Sebelum tidur malam ini, genggamlah Batu Ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib, terima kasih, atas hal terbaik yang terjadi hari ini.



Hari 28
MENGINGAT KEAJAIBAN


“Inilah yang perlu Anda lakukan dengan keajaiban. Anda harus tahu bahwa ia masih ada di sana, di sekitar kita, atau ia akan tetap tidak kasat mata bagi Anda.”

CHARLES DE LINT (LAHIR 1951)
PENULIS DAN MUSISI LAGU RAKYAT CELT

            Setiap hari adalah unik; tidak ada hari lain seperti hari ini. Hal-hal baik yang terjadi hari selalu berbeda dan berubah selamanya, jadi ketika Anda Mengingat Keajaiban dengan menghitung karunia-karunia di hari kemarin, terlepas dari beberapa kali Anda melakukannya, setiap kali itu akan berbeda. Itulah salah satu sebab dari mengapa Mengingat Keajaiban adalah latihan berkelanjutan yang paling berdaya untuk memelihara keajaiban syukur di dalam hidup Anda. Terlepas dari apa hasrat Anda di saat ini, atau hasrat-hasrat yang akan Anda miliki di masa depan, latihan ajaib ini akan tetap menjadi latihan yang paling berdaya untuk seluruh hidup.

Cara termudah untuk mengingat karunia-karunia di hari kemarin adalah memulai dengan mengingatnya di awal hari, ketika Anda bangun, dan di dalam benak, kembali ke hari itu, mengumpulkan kembali peristiwa-peristiwa besar dari pagi, siang, dan malam, sampai tiba waktunya pergi tidur. Ketika Anda mengingat karunia-karunia di luar kemarin, seharusnya itu terjadi dengan lancar dan mudah; Anda hanya memindai permukaan hari kemarin, dan saat memindai, karunia-karunia itu akan menggelegak muncul ke permukaan.

Anda bisa memulai latihan ajaib ini dengan bertanya:

Apa hal-hal baik yang terjadi kemarin?

Ketika Anda mengajukan pertanyaan itu, benak Anda akan langsung mencari jawaban. Apakah Anda menerima kabar baik? Apakah dengan ajaib Anda menerima atau mencapai salah satu hasrat Anda? Apakah dengan ajaib Anda menerima uang yag tidak diduga? Apakah Anda merasa sangat bahagia? Apakah Anda menerima kabar dari seorang teman yang telah lama tidak berjumpa? Apakah sesuatu berjalan dengan sangat baik untuk Anda? Apakah Anda menerima telepon atau email yang hebat? Apakah Anda menerima pujian, atau apakah seseorang mengungkapkan penghargaannya kepada Anda? Apakah Anda menolong seseorang? Apakah Anda menyelsaikan suatu proyek atau memulai sebuah proyek baru yang Anda sukai? Apakah Anda makan makanan favorit, atau menonton film yang hebat? Apakah Anda menerima hadiah, menyelesaikan suatu situasi, mengalami rapat yang menyenangkan, waktu yang berkualitas bersama seseorang, perbincangan yang menyenangkan, atau membuat rencana untuk sesuatu yang sungguh-sungguh ingin Anda lakukan?

Ingatlah Keajaiban dan tulis karunia-karunia di hari kemarin di komputer atau jurnal syukur. Ingat-ingatlah kejadian-kejadian kemarin sampai Anda merasa puas Anda sudah mengingat karunia-karunia dari hari itu. Karunia-karunia itu bisa besar atau kecil, karena yang penting bukanlah ukuran karunia; tetapi berapa banyak karunia yang Anda temukan dan berapa banyak syukur yang Anda rasakan untuk setiap karunia itu. Saat Anda mengingat dan mencatat setiap karunia itu, bersyukurlah dan ucapkan kata-kata ajaib untuknya-terima kasih.

Jika Anda ingin melakukan latihan ajaib ini setelah hari ini, Anda bisa mencampurnya, sehingga pada beberapa hari Anda menuliskan karunia-karunia dan pada beberapa hari lainnya Anda mengingat karunia-karunia dan mengucapkannya dengan suara keras atau di dalam hati. Anda bisa membuat daftar singkat dari karunia, atau Anda bisa membuat daftaryang lebih terperinci dan mengatakan mengapa Anda bersyukur atas setiap karunia itu.

Tidak ada batas jumlah dari karunia yang perlu Anda temukan dari hari kemarin, karena setiap hari adalah berbeda. Tetapi saya bisa memastikan bahwa setiap hari dalam hidup Anda penuh dengan karunia, dan ketika Anda telah membuka mata terhadap kebenaran ini, Anda akan telah membuka hati untuk keajaiban hidup, dan hidup anda akan berkelimpahan dan luar biasa.

“Siapa yang memiliki syukur akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki syukur, bahkan apa yang ada padanya akan diambil darinya.”



LATIHAN AJAIB NOMOR 28

Mengingatkan Keajaiban
1.      Menghitung karunia: buat daftar dari sepuluh karunia Anda. Tulis mengapa Anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar anda, dan di akhir stiap karunia ucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur yang sedalam mungkin atas karunia itu. Selama membaca buku ini, Anda telah menulis 280 karunia!

2.      Mengingatkan Keajaiban dengan menghitung karunia-karunia di hari kemarin dan menuliskannya. Tanyakan kepada diri Anda: Apa saja hal-hal baik yang terjadi kemarin? Ingat-ingatlah keajaiban-keajaiban kemarin dan menulis semua karunia dari hari kemarin.

3.      Saat Anda mengingat setiap karunia, ucapkan kata-kata ajaib, terima kasih, atasnya.

4.      Setelah hari ini Anda bisa melakukan latihan ini sebagai daftar tertulis, atau dengan suara keras atau di dalam hati. Anda bisa membuat daftar singkat dari hal-hal yang anda syukuri dari hari kemarin, atau membuat daftar yang lebih pendek tetapi lebih terperinci dan mengungkapkan mengapa Anda bersyukur atas mereka.

5.      Sebelum tidur malam ini, genggamlah batu ajaib di tangan, dan ucapkan kata ajaib, terima kasih, atas hal terbaik yang terjadi hari ini.






Komentar

Postingan Populer