THE POWER


“Nasib bukanlah kebetulan. Nasib adalah pilihan.”
William Jennings Bryan (1860-1925)
PEMIMPIN POLITIK AMERIKA SERIKAT

            Hidup ini mematuhi Anda. Setiap hal yang Anda alami di dalam hidup Anda benar-benar merupakan hasil dari apa yang Anda ungkapkan lewat pikiran dan perasaan Anda, entah Anda menyadarinya bahwa Anda telah memancarkannya atau tidak. Segala sesuatu di dalam hidup ini tidak terjadi begitu saja pada Anda... hidup ini mematuhi Anda. Nasib Anda di tangan Anda. Apa pun yang Anda pikirkan, apa pun yang Anda rasakan, akan menentukan hidup Anda.

            Segala sesuatu dalam hidup ini dihadirkan bagi Anda agar Anda memilih apa yang Anda cintai! Hidup ini adalah katalog, dan Anda-lah yang memilih apa yang Anda sukai dari katalog itu! Namun apakah Anda memilih apa-apa yang Anda sukai atau Anda hanya sibuk menilai-nilai dan memberi label pada berbagai hal yang tidak berkenan? Bila hidup Anda jauh dari menyenangkan, secara tidak sadar Anda telah memberi label pada segala hal yang tidak menyenangkan. Anda telah membiarkan berbagai hal yang Anda anggap buruk menghalangi Anda dari tujuan hidup Anda. Karena tujuan hidup Anda adalah untuk mencintai! Tujuan hidup Anda adalah kegembiraan. Tujuan hidup Anda adalah memilih berbagai hal yang Anda cintai dan meninggalkan yang tidak Anda cintai maka Anda tidak memilih yang tidak Anda cintai itu.

Pilihlah yang Anda Cintai

            Sewaktu Anda melihat mobil impian Anda melesat di jalan, hidup sedang menyodorkan mobil itu kepada Anda. Bagaimana perasaan Anda ketika melihat mobil impian itu sangat menentukan, karena bila Anda memilih untuk tidak merasakan apa pun selain cinta terhadap mobil itu, Anda sedang menarik mobil impian Anda ke diri Anda. Namun, bila Anda merasa iri atau cemburu karena orang lainlah yang mengendarai mobil impian Anda itu, Anda sama saja dengan secara lantang memberitahukan bahwa Anda keluar dari kemungkinan mendapatkan mobil impian itu. Hidup menyodorkan mobil impian itu kepada Anda supaya dapat memilihnya, dengan merasakan cinta. Pahamkan  Anda bahwa masalahnya bukan pada apakah seseorang itu punyaa sesuatu sedangkan Anda tidak memilikinya? Hidup ini menyodorkan segala hal kepada Anda, dan jika Anda merasakan cinta terhadap sesuatu, Anda menghadirkan hal yang sama kepada diri Anda.

            Bila Anda melihat pasangan yang sedang dimabuk cinta, dan Anda menginginkan seorang pasangan dalam hidup Anda, hidup sedang menyodorkan pasangan yang berbahagia itu kepada Anda agar Anda pilih. Namun, bila Anda merasa sedih atau kesepian saat menyakasikan pasangan yang berbahagia itu, Anda sedang memancarkan hal negatif, dan karenanya lalu mengatakan, “Saya ingin bersedih dan kesepian.” Anda harus mengungkapkan rasa cinta pada apa yang Anda inginkan. Bila Anda mengalami kelebihan berat badan, dan sedang berjalan-jalan dan seorang dengan tubuh ideal melewati Anda, bagaimana perasaan Anda? Hidup sedang menyodorkan tubuh yang sempurna kepada Anda untuk Anda pilih, maka bila Anda merasa tidak senang karena Anda tidak memiliki tubuh seperti itu, sama saja Anda mengatakan , “Aku tidak ingin tubuh seperti itu, aku ingin memiliki tubuh yang kelebihan berat ini.” Jika Anda sedang berjuang keras melawan sejenis penyakit, dan Anda dikelilingi oleh orang-orang sehat kepada Anda supaya Anda memilih kesehatan, maka bila Anda merasakan cinta yang lebih kuat terhadap keadaan sehat di sekitar Anda, ketimbang yang Anda rasakan terhadap keadaan sakit, Anda sedang memilih keadaan sehat itu untuk diri sendiri.

            Bila Anda merasa senang terhadap sesuatu yang dimiliki seseorang, Anda sedang menariknya untuk diri Anda sendiri. Bila Anda merasa senang terhadap sukses orang lain, kebahagiaan oarang lain, atau segala kesenangan apa pun yang dimiliki orang lain, Anda sedang memilih hal-hal tersebut dari dalam katalog kehidupan, dan Anda membawanya ke diri sendiri.

            Bila Anda berjumpa dengan seseorang yang memiliki kualitas-kualitas yang ingin Anda miliki, cintailah kualitas-kualitas pada orang itu, dan Anda sedang menarik berbagai kualtas itu ke diri Anda. Bila seseorang itu cerdas, rupawan, atau berbakat, cintailah kualitas-kualitas itu dan Anda sedang memilih semuanya bagi diri Anda sendiri!

            Bila Anda ingin memiliki anak dan Anda sudah mencoba sejak lama, berikanlah cinta dan timbulkan rasa senang setiap kali Anda melihat orangtua bersama anaknya! Bila Anda merasa depresi saat melihat anak-anak karena Anda tidak memiliki anak, Anda sedang menolak dan menjauhkan anak-anak dari diri Anda. Hidup ini menyodorkan anak-anak kepada Anda setiap kali Anda melihat mereka, supaya Anda dapat memilih.

            Bila Anda bertanding dalam olahraga permainan dan lawan Anda menang, sewaktu seorang kolega mengatakan kepada Anda bahwa dia mendapatkan kenaikan gaji, ketika seseorang memenangkan lotre, sewaktu seorang kaan mengatakan kepada Anda bahwa pasangannya memberinya hadiah kejutan dalam bentuk liburan akhir pekan, atau mereka membeli rumah baru, atau bahwa anak mereka mendapatkan beasiswa, Anda harus sama senangnya dengan mereka. Anda harus sama senang dan sama bahagianya bila hal itu terjadi pada Anda, karena begitu Anda mengiyakan masing-masing kesenangan itu, dan memberinya cinta, dan Anda sedang menghadiarkannya untuk diri Anda sendiri!

            Bila Anda melihat mobil idaman, pasangan yang berbahagia, tubuh yang ideal, kualitas-kualitas hebat dalam diri seseorang, artinya Anda sedang berada dalam frekuensi yang sama dengan semuanya itu! Bersukacitalah, karena rasa senang Anda sedang memilihnya.

            Segala sesuatu di dalam hidup ini sedang menyodorkan diri kepada Anda supaya Anda dapat memilih apa yang Anda cintai dan apa yang tidak Anda cintai, tetapi hanya cinta yang membawa berbagai hal yang Anda inginkan kepada Anda. Katalog kehidupan memuat banyak hal yang tidak Anda sukai, maka jangan pilih yang tidak Anda sukai ini dengan mengungkapkan perasaan buruk. Hakimilah seseorang dan anggap mereka itu buruk, dan Anda pun mengundang hal negatif ke diri Anda. Rasakan saja iri atau cemburu terhadap apa yang dimiliki oleh seseorang, dan Anda menghadirkan yang negatif ke diri Anda dengan menolak apa yang sebenarnya Anda inginkan dengan kekuatan yang dahsyat. Hanya cinta yang mendatangkan apa yang Anda inginkan ke diri Anda!

“Inilah keajaiban yang setiap kali terjadi pada mereka yang benar-benar mencintai: makin banyak yang mereka berikan, makin banyak yang mereka miliki.”

Rainer Maria Rilke (1875-1926)

PENGARANG DAN PENYAIR

Hanya Ada Satu Hukum-Anda!

            Ada rumus sederhana yang dapat Anda gunakan dalam hukum tarik menarik yang akan menempatkan Anda pada posisi yang tepat terhadap setiap orang, situasi, atau keadaan. Menurut hukum tarik-menarik yang berlaku, hanya ada satu orang di dunia ini-Anda! Tidak ada orang lain, dan tak ada yang lain lagi menurut hukum ini. Hanya ada Anda, karena hukum tarik-menarik merespon perasaan Anda! Hanya apa yang Anda berikan yang menentukan. Dan itu berlaku sama pada setiap orang. Maka sesungguhnya hukum tarik-menarik ini adalah hukum diri Anda. Hanya ada diri Anda dan tidak ada orang lain. Bagi hukum tarik-menarik, oarang lain pun adalah Anda, karena apa pun yang Anda rasakan tentang orang lain, Anda hadirkan pula kepada diri Anda.
            Apa yang Anda rasakan tentang orang lain, apa yang Anda pikirkan atau katakan tentang orang lain, apa yang Anda lakukan terhadap orang lain, semuanya Anda lakukan terhadap diri Anda sendiri. Sampaikan penghakiman dan kritik, maka Anda menghakimi dan mengkritik diri sendiri. Berikan cinta dan penghargaan kepada orang lain an atu apa pun, dan Anda memberikannya kepada diri Anda sendiri. Tidak ada orang lain dalam hukum tarik-menark ini, jadi tidak soal apakah orang lain memiliki apa yang Anda inginkan, bila Anda merasakan cinta terhadapnya, Anda sedang memasukannya ke dalam hidup Anda! Dan terhadap segala sesuatu yang tidak Anda cintai, berpalinglah tanpa menghakiminya, maka Anda tidak akan memasukannya ke dalam hidup Anda.

Hanya Ada Kata Ya dalam Hukum Tarik-Menarik

            Berpalinglah dari berbagai hal yang tidak Anda cintai dan jangan beri mereka perasaan. Jangan katakan tidak kepada apa-apa yang tidak Anda cintai, karena mengatakan ‘tidak’ membuat semua itu mendatangi Anda. Sewaktu Anda mengatakan tidak kepada tiap sesuatu yang tidak Anda cintai, Anda merasakan ketidaksenangan terhadap mereka, maka Anda mengungkapkan perasaan buruk, dan Anda akan menerima perasaan-perasaan buruk itu sebagai keadaan negatif dalam hidup Anda.

            Anda tidak dapat mengatakan tidak pada apa pun, karena ketika Anda mengatakan. “Tidak, saya tidak menginginkannya,” maka bagi hukum tarik-menarik Anda sedang mengiyakan. Ketika Anda mengatakan, “Lalu lintas ini sangat menyebalkan,” “Pelayanannya benar-benar buruk,” “Mereka selalu terlambat,” “Bising sekali di sini,” “Sopir itu sinting,” “Saya sudah diminta menunggu lama sekali,” berarti Anda mengatakan ya kepada semua hal itu dan Anda memasukkan semuanya ke dalam hidup Anda.

            Berpalinglah dari berbagai hal yang tidak Anda sukai dan jangan berikan perasaan apa pun kepada semua itu, karena semua itu baik-baik saja sebagaimana adanya, hanya saja mereka tak punya tempat dalam hidup Anda.

“Jangan lihat-jangan dengar-dan jangn sampaikan keburukan.”
PERIBAHASA PADA RAILTOSHOGU DI JEPANG
(ABAD KE-17)

            Sebagai gantinya, katakan ya bila Anda melihat sesuatu yang Anda sukai. Katakan iya bila mendengar sesuatu yang Anda sukai. Katakan iya sewaktu Anda mencicipi sesuatu yang Anda sukai. Katakan iya ketika Anda membaui sesuatu yang Anda sukai. Katakan iya ketika Anda menyentuh sesuatu yang Anda sukai. Tak masalah apakah Anda memilikinya atau tidak, katakan saja iya, karena dengan begitu Anda sedang memilihnya dengan mengungkapkan rasa cinta.

            Tidak ada batasan, dan segala sesuatu menjadi mungkin bila Anda memang benar-benr menghasratkannya. Tidak ada kelangkaan di mana pun di dunia ini. Jika orang melihat kelangkaan sesutu, yang langka sebenarnya hanyalah cinta. Pasokan setara dengan permintaan. Berikan cinta, dan Anda akan menerima!

Hidup Anda-Kisah Anda

            Anda menciptakan kisah hidup Anda sendiri, jadi kisah apakah yang Anda kisahkan pada diri sendiri? Apakah Anda percaya bahwa segala sesutu yang dapat dan tidak dapat Anda lakukan? Apakah kisah yang Anda ceritakan tentang diri sendiri? Karena kisah itu bukanlah kenyataan sebenarnya.

            Jangan percaya bila seseorang mengatakan bahwa Anda kurang dibandingkan orang lain. Jangan percaya bila ada seseorang yang mengatakan Anda memiliki keterbatasan. Jangan percaya bila seseorang mengatakan bahwa Anda tidak dapat mengerjakan yang Anda sukai dan mencari nafkah dari situ. Jangan percaya bila seseoranag mengatakan bahwa Anda tidak seberharga manusia-manusia terhebat yang pernah hidup. Jangan percaya bila seseorang mengatakan bahwa Anda tidak cukup bagus dan Anda harus membuktikan bahwa Anda hebat. Jangan percaya bila seseorang mengatakan bahwa Anda tidak dapat memiliki apa yang Anda cintai atau melakukan yang Anda sukai atau menjadi seperti yang Anda dambakan. Bila Anda percaya, Anda menetapkan batasan-batasan terhadap diri sendiri, tetapi yang jauh lebih penting, hal itu tidak benar! Tidak ada satu hal pun yang terlalu hebat untuk Anda, atau terlalu indah sebagai suatu kenyataan.

            Kekuatan cinta mengatakan, “Apa pun yang Anda berikan Anda terima kembali.” Apakah itu mengatakan bahwa Anda tidak cukup hebat? Kekuatan cinta mengatakan, “Berikan rasa cinta pada apa pun yang Anda ingin menjadi, lakukan, dan miliki, dan Anda akan menerimanya.” Apakah itu mengatakan bahwa Anda tidak cukup hebat? Anda berharga dan berhak sebagaimana Anda apa adanya. Anda cukup hebat sekarang. Jika Anda merasa bahwa Anda telah melakukan sesuatu yang tidak tepat, pahamilah bahwa kesadaran dan penerimaan Anda terhadap hal itu merupakan sesuatu yang mutlak untuk hukum tarik-menarik.

Dunia Nyata
“Awalnya yang ada hanyalah berbagai kemungkinan. Semesta ini hanya mewujud bila ada yang mengamatinya. Tak masalah apakah para pengamat itu muncul beberapa miliar tahun kemudian. Alam semesta ada karena kita menyadarinya.”
MARTIN REES (KELAHIRAN 1942)
AHLI ASTROFISIKA

            Saya ingin membawa Anda ke belakang layar dunia yang Anda lihat, karena kebanyakan yang Anda lihat tidaklah senyata yang Anda kira. Beberapa langkah petualangan ke alam tak kasatmata akan mengubah pandangan Anda terhadap dunia ini, dan akan membebaskan Anda untuk menerima hidup yang tak terbatas.

            Kebanyakan hal yang kini sedang Anda yakini saebagai dunia nyata sebenarnya tidaklah nyata. Anda jauh melebihi daripada yang mungkin Anda sadari. Hidup dan alam semesta lebih dari yang mungkin Anda sadari. Anda mungkin mengira uang, kesehatan, dan sumber-sumber daya itu jumlahnya terbatas, tetapi tidak benar demikian. Tiada kelangkaan apa pun. Fisika kuantum menyatakan bahwa ada planet Bumi yang jumlahnya tak berhingga dan semesta yang jumlahnya tak berhingga, dan kita berpindah-pindah dari suatu arealitas planet Bumi dan semesta ke realitas planet Bumi dan semesta yang lainnya, setiap sepersekian detik. Itulah dunia nyata yang baru dimunculkan oleh sains.

“Di semesta kita ini menerima frekuensi yang berkaitan dengan realitas fisik. Namun ada realitas-realitas paralel yang jumlahnya tak terhingga pada saat yang bersamaan dengan kita di ruangan yang sama, meski kita tidak dapat menangkapnya.”
Steven Weinberg (KELAHIRAN 1933)
AHLI FISIK KUANTUM PERAIH HADIAH NOBEL

            Anda munngkin beranggapan sisa waktu yang ada di dunia nyata ini terbatas, dan karena itu Anda menjalani hidup secara tergesa-gesa dalam kesempitan waktu, namun ilmuwan besar Albert Einstein mengatakan kepada kita bahwa waktu hanyalah ilusi.

“Perbedaan antara waktu yang sudah lewat, sekarang, dan masa akan datang hanyalah ilusi yang tak kunjung pudar.”
ALBERT EINSTEIN (1879-1955)
FISIKAWAN PEMENANG HADIAH NOBEL

            Anda mungkin beranggapan bahwa dunia nyata terdiri atas makhluk-makhluk hidup dan bendaa-benda mati.Namun, di semesta segala sesuatu itu hidup dan tak ada yang mati. Bintang-bintang, matahari, planet, bumi, udara, air, api, dan setiap benda yang Anda lihat dipenuhi kehidupan. Inilah dunia nyata yng akan terungkap.

Ada semacam kemampuan pada pohon yang merasakan cinta Anda dan merespon rasa cinta itu. Pohon itu tak merespon atau menunjukkan kenangan dengan cara kita atau dengan cara apa pun yang dapat kita pahami kini.”
PRENTICE MULFORD (1834-1891)
PENGARANG PEMIKIR BARU

Anda mungkin percaya bahwa dunia nyata adalah segala sesuatu yang dapat Anda lihat, dan segala sesuatu yang tidak terlihat itu tidak nyata. Namun, warna yang terlihat ketika Anda melihatnya sesungguhnya bukan warna sebenarnya. Setiap benda menyerap seluruh warna yang merupakan warnanya yang sebenarnya, dan memantulkan warna yang bukan warnanya, dan itulah warna yang Anda lihat. Maka langit adalah warna-warni kecuali biru!

Ada banyak suara yang tidak dapat Anda dengar karena frekuensinya diluar frekuensi yang dapat Anda dengarkan, namun semuanya nyata. Anda tidak dapat melihat sinar ultraviolet atau inframerah, karena frekuensinya diluar yang dapat terlihat oleh mata Anda, namun semuanya nyata. Bila Anda membayangkan seluruh frekuensi cahaya sebesar Gunung Everest, maka yang dapat Anda lihat cuma lebih kecil dari sebuah bola golf.
           
Anda mungkin percaya bahwa dunia nyata terdiri atas benda-benda padat yang dapat Anda lihat dan sentuh. Namun, sebenarnya tak satu benda pun bersifat padat! Kursi yang Anda duduki sekarang ini merupakan kekuatan energi yang bergerak, dan terdiri atas bagian besar ruang hampa. Jadi seberapa nyatakah kursi Anda?

“Seorang bijak, yang mengetahui bahwa dunia ini tak lain hanyalah ilusi, tidak bersikap seolah-olah dunia ini nyata, maka (karena itu) dia lolos dari kesengsaraan.”
BUDDHA GAUTAMA (563-483)
PEMBAWA AJARAN BUDHA

              Anda mungkin percaya bahwa imajinasi Anda hanyalah pikiran dan mimpi-mimpi dan tidak punya kekuatan di dunia nyata. Namun, salah satu rintangan bagi para ilmuwan untuk membuktikan segala sesuatu itu nyata atau tidak nyata adalah melenyapkan pikiran-pikiran dari eksperimen ilmiah, karena apa yang diyakini atau dibayangkan oleh para ilmuwan sebagai hasil eksperimen mereka mempengaruhi hasil eksperimen itu. Itulah kekuatan imajinasi dan keyakinan manusia! Sebagaimana keyakinan para ilmuwan mempengaruhi hasil suatu eksperimen, begitu pula keyakinan Anda mempengaruhi hidup Anda.

            Keyakinan Anda, baik yang nyata atau tidak nyata, membentuk dunia kita. Apa yang Anda bayangkan dan rasakan sebagai kenyataan membentuk kehidupan kita, karena itulah yang Anda berikan kepada hukum tarik-menarik, dan itulah yang akan dikembalikan kepada Anda. Imajinasi Anda jauh lebih nyata berasal dari apa-apa yang Anda bayangkan dan yakini! Apa yang Anda yakini dan rasakan sebagai kenyataan itulah yang akan mewujud ke dalam hidup Anda. Bila Anda percaya bahwa Anda tidak dapat memiliki hidup yang Anda impikan, maka hukum tarik-menarik akan mematuhi apa yang Anda katakan, dan itulah yang akan menjadi dunia nyata Anda.

“Meyakini berbagai hal yang dapat Anda lihat dan sentuh bukanlah keyakinan sama sekali; namun meyakini yang tak kasatmata adalah kemenangan dan rahmat.”
ABRAHAM LINCOLN (1809-1865)
PRESIDEN KE-16 AMERIKA SERIKAT
           
Suatu kisah tentang keterbatasan telah diturunkan dari generasi ke generasi berikutnya dalam sejarah kemanusiaan, namun sudah tiba waktunya untuk menceritakan kisah yang sebenarnya.

Kisah Sebenarnya

            Kisah sebenarnya adalah Anda makhluk yang tak memiliki batasan. Kisah sebenarnya adalah bahwa dunia dan semesta tidak terbatas. Ada banyak dunia dan kemungkinan yang tidak dapat Anda lihat, namun semuanya ada. Anda harus mulai menceritakan kisah yang berbeda! Anda harus mulai menceritakan kisah hidup yang menakjubkan, karena kisah apa pun yang Anda ceritakan, entah baik ataukah buruk, hukum tarik-menarik memastikan Anda akan menerimanya, dan  itulah yang akan jadi kisah hidup Anda.

            Bayangkan dan rasakan apapun yang Anda inginkan dan itu akan menjadi gambar-gambar yang Akan terima kembali dalam hidup Anda. Berikan cinta sebanyak-banyaknya dan rasakan kesenangan sebanyak-banyaknya, dan kekuatan cinta akan membuat Anda dikelilingi orang-orang, keadaan, dan kejadian yang Anda sukai. Anda dapat menjadi apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat memiliki apa pun yang Anda inginkan.

Apa yang Anda cintai? Apa yang Anda inginkan?

Lepaskan apa pun yang tidak Anda cintai dalam kisah hidup Anda dan pertahankan hal-hal yang Anda cintai. Bila Anda mempertahankan berbagai hal negatif dari masa lalu, berarti Anda terus-menerus menaruhnya dalam kisah Anda setiap kali mengingat semuanya, dan semuanya akan kembali ke dalam gambar-gambar hidup Anda sekarang!

            Lepaskan semua yang tidak Anda sukai berkaitan dengan masa kanak-kanak Anda dan pertahankan segala yang Anda sukai. Lepaskan semua yang tidak Anda sukai di masa remaja dan dewasa Anda, dan simpan hal-hal menyenangkan. Pertahankan hanya hal-hal yang Anda cintai selama hidup Anda. Semua yang negatif dari masa lalu sudah lenyap, tuntas; Anda bukan lagi orang yang sama dengan yang buku, mengapa pula masih menyimpannya dalam kisah Anda bila semua itu hanya membuat Anda merasa tidak senang? Anda tidak usah menggali hal-hal negatif dari masa lalu. Jangan lagi menaruhnya ke dalam kisah Anda.

“Ada kekuatan dahsyat, abadi, dan tak dapat dijelaskan yang mendorong kita ke depan. Namun, sementara kita semua di dorong, banyak  yang tetap berpegangan dan melihat ke belakang. Secara tidak sadar, mereka menentang kekutan ini.”
PRENTICE MULFORD (1834-1891)
PENGARANG PEMIKIRAN BARU

            Bila Anda terus saja menceritakan kisah diri sendiri sebaagai korban, gambar-gambar itu akan terpampang berulang-ulang dalam hidup Anda. Bila Anda terus-menerus menyimpan kisah bahwa Anda tidak sepandai orang-orang lain, atau tidak semenarik orang lain, atau tidak seberbakat orang lain, Anda akan menjadi seperti itu karena semua itu akan menjadi gambar-gambar dalam hidup Anda.

            Bila Anda mengisi hidup Anda dengan cinta, Anda akan menemukan bahwa rasa bersalah, kebencian, dan perasaan negatif apa pun akan menjauhi Anda. Dan Anda akan mulai mengisahkan kisah paling hebat yang pernah diceritakan, dan kekuatan cinta akan menerangi hidup Anda dengan gambar-gambar dan kisah nyata tentang hidup Anda yang menakjubkan.

“Cinta adalah kekuatan tertinggi di bumi. Kekuatan yang menaklukan segala sesuatu.”
PEACE PILGRIM
TERLAHIR MILDRED LISETTE NORMAN (1908-1981)
AKTIVIS PERDAMAIAN




HAL-HAL YANG MEMBERDAYAKAN

·         Hidup menyuguhkan segala sesuatu kepada Anda agar Anda memilih apa yang Anda cintai!

·         Bila seseorang memiliki apa yang Anda inginkan, rasakan kesenangan seolah-olah Andalah yang memilikinya. Bila Anda merasakan cinta terhadapnya, Anda sedang menghadirkan hal yang sama ke diri Anda.

·         Sewaktu Anda melihat segala sesuatu yang Anda inginkan, Anda sedang berada pada frekuensi yang sama denan semua itu!

·         Katalog kehidupan memuat apa-apa yng tidak anda cintai, jadi janganlah memilih semua itu dengan menampilkan rasa tidak senang terhadap apa-apa yang tiak Anda cintai itu.

·         Berpalinglah dari apa pun yang tidak Anda inginkan dan jangan ungkapkan perasaan apa pun tentang semuanya. Sebagai gantinya, katakan ya bila Anda melihat sesuatu yang Anda cintai.

·         Hukum tarik-menarik merespons perasaan Anda! Hanya yang Anda berikan yang berlaku. Hukum tarik-menarik itu adalah hukum tentang diri sendiri.

·         Sampaikanlah penghakiman dan kecaman, dan Anda sedang memberikannya kepaa diri sendiri. Ungkapkan cinta dan penghargaan kepada seseorang atau seuatu dan Anda mengungkapkan cinta dan penghargaan itu kepada diri sendiri.

·         Sewaktu orang-orang melihat ada sesuatu yang tidak ada, yang tidak ada hanyalah cinta.

·         Anda sudah cukup baik saat ini. Bila Anda telah melakukan sesuatu yang tidak benar, kesadaran dan penerimaan Anda terhadap perbuatan itu adalah semacam pengampunan bagi hukum tarik-menarik.

·         Keyakinan Andalah, baik yang nyata tau tidak nyata, yang membentuk dunia Anda.

·         Imajinasi Anda lebih nyata ketimbang dunia yang Anda lihat karena dunia yang Anda lihat berasal dari apa-apa yang Anda bayangkan dan Anda yakini! Apa yang Anda yakini dan raaskan sebagai nyata itulah yang akan mewujud ke dalam hidup Anda.

·         Apa pun kisah yang Anda ceritakan, baik atau buruk, akan menjadi kisah hidup Anda. Jadi mulailah menceritakan kisah hidup Anda yng menakjubkan, dan hukum tarik-menarik niscaya akan memastikan agar Anda memperolehnya.



“Kemiskinan itu berasal dari perasaan miskin.”
RALPH WALDO EMERSON (1803-1882)
PENGARANG TRANSENDENTALIS

            Apa perasaan Anda terhadap uang? Kebanyakan orang mengatakan mereka menyukai uang, tetapi jika mereka tidak punya cukup banyak uang, mereka sama sekali tidak merasa nyaman soal uang. Bila seseorang memiliki seluruh uang yang diperlukannya, dapat dipastikan mereka akan merasa nyaman soal uang. Jadi, Anda dapat mengetahui bagaimana perasaan Anda tentang uang, karena bila Anda tidak memiliki seluruh uang yang Anda butuhkan, Anda tidak merasa nyaman soal uang.

            Bila Anda perhatikan dunia ini, Anda akan melihat mayoritas orang tidak merasa nyaman soal uang karena mayoritas uang dan kekayaan di dunia ini berada di tangan 10% penduduk. Satu-satunya perbedaan antara orang kaya raya ini mengungkapkan perasaan nyaman yang lebih besar tentang uang ketimbang perasaan tidak nyaman mereka. Sesederhana itu.

            Mengapakah begitu banyak orang merasa tidak nyaman soal uang? Bukan karena mereka tidak pernah punya uang, karena kebanyakan orang yang punya uang memulai dengan nol. Penjelasan mengapa begitu banyak orang yang merasa tidak nyaman soal uang adalah karena mereka memiliki keyakinan negatif soal uang, dan keyakinan-keyakinan negatif itu tertanam di alam bawah-sadar ketika mereka masih kanak-kanak. Keyakinan-keyakinan seperti, “Kita tidak punya uang untuk membelinya,” “Uang itu jahat,” “Orang kaya pasti tidak jujur,” “Menginginkan uang itu tidak baik dan tidak spritual,” “Memiliki uang banyak berarti kerja keras.”

            Sewaktu Anda masih kanak-kanak, Anda menerima apa pun yang disampaikan orangtua, guru, atau masyarakat. Dan tanpa sadar, Anda pun tumbuh dengan perasaan negatif soal uang. Ironinya adalah, ketika Anda diajari bahwa menginginkan uang itu keliru, pada saat yang sama Anda diajari bahwa Anda harus bekerja untuk mencari nafkah, meski itu berarti mengerjakan pekerjaan yang tidak Anda sukai. Mungkin Anda bahkan diajari bahwa hanya ada pekerjaan-pekerjaan tertentu yang apat Anda lakukan untuk mencari nafkah, yang merupakan daftar yang amat terbatas.

            Tidak satu pun dari hal di atas yang benar. Orang-orang yang menyampaikan semua itu tidak salah karena mereka hanya meneruskan apa yang mereka yakini dan rasakan sebagai hal yang benar, tetapi karena mereka meyakininya, hukum tarik-menarik menjadikan itu sebagai kenyataan dalam hidup mereka. Kini Anda sedang belajar bahwa hidup ini berlangsung dengan cara-cara yang sama sekali berbeda. Bila Anda kekurangan uang dalam hidup, itu karena Anda lebih banyak mengungkapkan perasaan buruk soal uang ketimbang perasaan baik tentang uang.

“Ketika Anda menyadari tidak ada yang langka, seluruh dunia ini jadi milik Anda.”
LAU GU (SEKITAR ABAD KE-6 SM)
PEMBAWA AJARAN TAISME

Cinta adalah Daya yang Melekat

            Saya berasal dari keluarga sederhana, dan meski kedua orangtua saya tidak mendambakan banyak uang, mereka sudah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Maka saya tumbuh dengan keyakinan negatif tentang uang sebagaimana mayoritas orang lainnya. Saya tahu saya harus benar-benar mengubah perasaan saya terhadap uang supaya uang tidak hanya datang kepada saya, tetapi juga melekat pada saya.

            Saya dapat melihat bahwa orang-orang yang punya uang tidak hanya menarik uang itu ke diri mereka, melainkan juga membuat uang itu melekat dengan diri mereka. Bila Anda mengumpulkan seluruh uang yang ada di dunia dan membagikannya secara sama rata ke setiap orang, dalam waktu singkat seluruh uang akan kembali ke tangan 10% penduduk itu, karena hukum tarik-menarik harus mengikuti cinta, sehingga persentase kecil orang yang merasa nyaman dengan uang ini akan menarik uang itu kembali kepada mereka. Kekuatan cinta menggerakkan seluruh uang dan kekayaan di dunia, dan dia bergerak menurut hukum.

“Ini adalah prinsip yang abadi dan mendasar, yang ada di dalam tiap segala sesuatu, di dalam setiap sistem falsafah, di dalam semua agama, dan di dalam setiap sains. Tidak ada yang bisa lepas dari prinsip cinta.”
CHARLES HAANEL (1866-1949)
PENGARANG PEMIKIR BARU

            Anda dapat melihat hukum tarik-menarik bekerja sewaktu orang menang lotre. Mereka membayangkan dan merasakan dengan sepenuh hati bahwa mereka akan menang lotre. Mereka berbicara mengenai hal-hal saat mereka menang lotre, bukan jika menang lotre, dan mereka merencanakan dan membayangkan apa yang akan mereka lakukan saat mereka menang. Dan mereka menang! Namun, statistik tentang para pemenang lotre menunjukkan bukti nyata apakah uang itu melekat atau tidak. Dalam beberapa tahun setelah menang lotre, mayoritas orang-orang ini telah kehilangan uang mereka dan terbelit utang yang lebih besar daripada sebelum mereka menang lotre.

            Itu terjadi karena mereka menggunakan hukum tarik-menarik untuk memenangi lotre, namun pada waktu mereka telah memperoleh uang, mereka tidak mengubah bagaimana perasaan mereka yang sesungguhnya terhadap uang, dan mereka pun kehilangan seluruh uang itu. Uang itu tidak melekat pada diri mereka!

            Bila Anda merasa tidak nyaman soal uang, Anda menolak uang. Uang tidak akan pernah melekat pada diri Anda. Meski ketika Anda mendapatkan uang ekstra yang tidak Anda harapkan sebelumnya, dalam sekejap Anda akan mengalami lepasnya uang itu dari genggaman Anda. Tagihan lebih besar menghampiri, barang-barang rusak, dan berbagai macam keadaan yang tak terduga terjadi, semuanya menguras uang Anda dan langsung meloloskan dari tangan Anda.

            Lalu apakah yang membuat uang melekat? Cinta! Cinta merupakan kekuatan yang menarik dan menghasilkan uang, dan cinta juga kekuatan yang membuat uang melekat! Tidak ada hubungannya apakah Anda seorang yang baik atau tidak baik. Aspek diri Anda melampaui pertanyaan apa pun, karena Anda jauh lebih hebat ketimbang yang Anda sadari.

            Anda harus mengungkapkan rasa cinta dan merasa nyaman soal uang untuk menariknya ke diri Anda dan membuatnya melekat! Saat ini bila Anda kekurangan uanag, dan utang kartu kredit Anda membengkak, Anda tidak memiliki daya lekat uang dan Anda menolak uang.

            Apa pun kondisi keuangan yang tengah Anda hadapi sekarang ini. Apa pun kondisi keuangan usaha Anda, negara Anda, atau dunia saat ini. Tidak ada yang namanya situasi tanpa harapan. Ada manusia yang dapat hidup menjalankan prinsip itu dengan membayangkan dan meraskan segala sesuatu yang mereka inginkan, dan mereka menyimpangkan berbagai kondisi yang mengepung mereka.

”Ciptakan hidup yang menyenangkan dan masa-masa yang menyenangkan. Kitalah yang menciptakan masa-masa kita; sebagaimana diri kita, begitu pulalah masa yang kita alami.”
SANTO AGUSTINUS HIPPO (354-430)
TEOLOG DAN USKUP

            Kekuatan cinta dapat menerobos setiap kendala atau situasi. Problem-problem di dunia ini bukan rintangan bagi kekuatan cinta. Hukum tarik-menarik berjalan dengan kekuatan yang sama, baik pada masa-masa yang sulit maupun pada masa-masa yang menguntungkan.

Cara Mengubah Perasaan terhadap Uang

            Sewaktu Anda mengubah perasaan Anda terhadap uang, jumlah uang yang ada di dalam hidup Anda akan berubah. Makin nyaman perasaan Anda terhadap uang, makin banyak uang yang Anda tarik ke diri Anda.

            Bila Anda tidak punya banyak uang, menerima tagihan tidak akan membuat Anda merasa nyaman. Namun, pada waktu Anda bereaksi negatif terhadap tagihan yang besar, Anda mengungkapkan perasaan yang tidak menyenangkan, dan dipastikan Anda akan menerima tagihan yang lebih besar lagi. Apa pun yang Anda berikan, itulah yang Anda terima kembali. Yang terpenting adalah ketika Anda membayar tagihan-tagihan Anda, temukanlah suatu cara, apa pun itu, untuk membuat diri Anda merasa nyaman. Jangan pernah membayar tagihan Anda saat Anda merasa tidak nyaman, karena Anda hanya akan mengundang tagihan yang lebih besar lagi ke diri Anda.

            Untuk mengubah apa yang Anda rasakan, Anda perlu menggunakan imajinasi untuk mengubah tagihan  Anda menjadi sesuatu yang membuat Anda merasa nyaman. Anda dapat membayangkan bahwa tagihan itu bukanlah benar-benar tagihan, melainkan uang yang sudah Anda putuskan untuk Anda sumbang ke perusahaan atau ke orang tertentu atas kebaikan hati Anda, atas pelayanan hebat yang mereka berikan.

            Bayangkanlah tagihan Anda adalah cek yang Anda terima. Atau gunakan rasa syukur untuk ditujukan ke perusahaan yang mengirimkan tagihan kepada Anda, dengan memikirkan betapa Anda telah mendapat manfaat dari pelayanan dari pelayanan mereka yang telah Anda terima atas listrik atau atas rumah yang Anda tempati. Anda dapat menuliskan di atas sehelai tagihan sewaktu membayarnya, “Terima kasih-lunas.” Bila Anda tidak punya uang untuk membayar langsung tagihan itu, tuliskan persis di atasnya, “Terima kasih atas uangnya.” Hukum tarik-menarik tidak akan mempertanyakan apakah yang Anda bayangkan dan rasakan itu nyata atau tidak. Dia merespons apa yang Anda berikan, titik.

“Anda diganjar bukan atas apa yang Anda kerjakan atau atas waktu Anda, tetapi atas takaran cinta Anda.”
SANTA CATHARINA SIENA (1347-1380)
FILSU DAN DOKTOR GEREJA KATOLIK

            Sewaktu Anda menerima gaji Anda, syukurilah gaji itu supaya gaji Anda berlipat ganda! Kebanyakan orang bahkan merasa tidak nyaman sewaktu menerima gaji karena mereka khawatir bagaimana agar gaji itu cukup. Mereka kehilangan kesempatan luar biasa untuk mengungkapkan rasa cinta setiap kali mereka dibayar. Sewaktu uang datang ke tangan Anda, seberapa kecil pun, bersyukurulah! Ingat, apa pun yang Anda syukuri akan jadi berlipat ganda. Rasa syukur adalah alat pengganda yang dahsyat!

Manfaatkan Tiap Peluang Bermain

            Manfaatkan setiap saat menangani keuangan untuk membuatnya berlipat ganda dengan merasa nyaman. Rasakan cinta sewaktu Anda melunasi apa pun! Rasakan cinta ketika Anda menyerahkan uang! Rasakan cinta dengan sepenuh hati Anda dengan membayangkan seberapa banyak uang Anda membantu perusahaan itu dan para staf yang bekerja di perusahaan itu. Itu akan membuat Anda merasa nyaman tentang uang yang Anda serahkan alih-alih merasa tidak nyaman karena uang Anda telah berkurang. Perbedaan antara keduanya adalah perbedaan antara memiliki uang melimpah dan kesulitan keuangan selama hidup Anda.

Inilah permainan yang dapat Anda mainkan supaya Anda ingat untuk merasa nyaman tentang uang setiap kali menangani keuangan. Bayangkanlah uang kertas. Bayangkan bagian depannya adalah sisi positif, yang mewakili uang berlimpah. Bayangkan bagian belakangnya sebagai sisi negatif yang mewakili ketiadaan uang. Setiap kali Anda menggunakan uang, baliklah lembarannya dengan sengaja supaya bagian depannya menghadap Anda. Simpanlah lembaran uang di dalam dompet Anda dengan bagian depannya menghadap Anda. Ketika Anda menyerahkan uang, pastikan bahwa bagian depannya menghadap ke atas.  Dengan demikian, Anda menggunakan uang sebagai pemicu untuk mengingat perasaan nyaman memiliki banyak uang.

Bila Anda menggunakan kartu kredit, balik kartu agar bagian depan yang memuat nama Anda menghadap ke atas, karena bagian depan kartu kredit Anda mengatakan kepada Anda bahwa ada uang berlimpah atas nama Anda!

Bila Anda membayar apa pun, sewaktu menyerahkan kartu kredit Anda atau uang Anda, bayangkan kelimpahan uang bagi orang yang sedang menerima kartu atau uang Anda, dan lakukan dengan tulus. Apa pun yang Anda berikan, Anda terima kembali!

Bayangkan Anda sudah kaya raya saat ini. Bayangkan Anda memiliki seluruh uang yang Anda butuhkan saat ini. Akan seperti apakah gaya hidup Anda? Pikirkan semua hal yang akan Anda lakukan. Bagaimana perasaan Anda? Perasaan Anda akan berbeda dan karena perasaan Anda berbeda, Anda akan berjalan dengan carta berbeda. Anda akan berbicara dengan cara berbeda, sikap tubuh Anda akan berbeda, dan Anda akan bergerak dengan cara berbeda. Anda akan bereaksi dengan cara berbeda terhadap tagihan. Reaksi Anda terhadap orang-orang, keadaan-keadaan, kejadian-kejadian, segala sesuatunya dalam hidup ini akan berbeda. Karena Anda merasa berbeda! Anda akan merasa relaks. Anda akan merasakan ketenangan pikiran. Anda akan merasakan kesenangan. Anda akan memandang apa pun dengan ringan. Anda akan menikmati tiap hari, tanpa memikirkan esok. Itulah perasaan yang ingin Anda serap. Itulah perasaan  cinta akan uang, dan perasaan itu melekat secara magnetis!

“Seraplah perasaan yang berkaitan dengan keinginan Anda yang terwujud dengan mengasumsikan perasaan seperti apa bila Anda  sudah memiliki yang Anda inginkan itu, dan keinginan itu akan mewujudkan dirinya.”
NEVILLE GODDARD (1905-1972)
PENGARANG PEMIKIRAN BARU

Katakan Ya kepada Uang

            Ingatlah, setiap kali Anda mendengar orang lain menerima uang atau mencapai sukses yang lebih besar, ikutlah bersenang hati, karena artinya Anda berada pada frekuensi itu! Itu bukti bahwa Anda sedang berada pada frekuensi yang baik, maka bersenang hatilah sekan-akan itu sedang terjadi pada Anda. Bila Anda bereaksi dengan kegembiraan dan senang terhadap apa yang terjadi pada orang lain, Anda mengatakan ya kepada lebih banyak uang dan sukses untuk diri sendiri. Bila Anda bereaksi dengan merasa kecewa atau perasaan iri karena hal itu tidak terjadi pada Anda, perasaan negatif itu mengatakan tidak kepada lebih banyak uang dan sukses bagi diri Anda sendiri. Bila Anda mendengar seseorang menang lotre, atau mendengar perusahaan mendapatkan keuntungan, ikutlah bergembira dan senang hati dengan mereka. Kenyataan bahwa Anda mendengar kabar itu merupakan tanda bagi Anda bahwa Anda berada pada frekuensi yang sama, dan reaksi senang terhadap perasaan senang orang-orang itu mengatakan ya bagi diri Anda!

            Beberapa tahun yang lalu, saya jatuh dalam keadaan kesulitan keuangan paling parah dalam hidup saya. Saya punya beberapa kartu kredit yang sudah sampai pada pagu kredit, cicilan apartemen saya berada pada batas atas kredit, dan perusahaan saya terbelit utang jutaan dolar karena saya membuat film berjudul The Secret. Saya pikir situasi keuangan saya saat itu adalah situasi paling berat yang mungkin dialami seseorang. Saya membutuhkan uang untuk menyelesaikan film itu, saya tahu soal hukum tarik-menarik, dan saya tahu harus merasa nyaman soal uang untuk membuatnya mendatangi saya. Tetapi hal itu tak mudah karena setiap haris saya dihadapkan pada utang yang kian membengkak, dengan orang-orang yang menagih utang, dan saya tak punya jalan keluar untuk bisa membayar gaji beberapa staf saya. Maka saya mengambil keputusan drastis.

            Saya berjalan menuju ATM dan menarik beberapa ratus dolar dari rekening kartu kredit saya. Saya sangat membutuhkan uang untuk membayar kartu kredit dan membeli makanan, tetapi saya genggam uang itu di tangan, berjalan menyusuri jalan yang ramai, dan membagikan uang saya itu kepada orang-orang di jalan.

            Saya genggam lima puluh dolar di tangan, dan sambil berjalan, saya tatap mata orang sewaktu mereka berjalan ke arah saya, mencoba memutuskan kepada siapa saya akan memberikan uang itu. Saya ingin memberi uang kepada setiap orang, tetapi uang yang saya miliki terbatas. Saya biartkan hati saya memilih dan saya memberikan uang saya kepada orang-orang yang berbeda. Itulah pertama kali dalam hidup saya merasakan cinta terhadap uang. Tetapi bukanlah uang itu sendiri yang membuat saya merasakan cinta, melainkan memberikan uang kepada orang-orang itulah yang membuat saya merasakan cinta terhadap uang. Hari itu hari Jumat, dan setelahnya saya menangis bahagia sepanjang akhir pekan, menangisi betapa senangnya rasanya memberikan uang.

            Pada Senin siang suatu yang menakjubkan terjadi; rekening bank saya menerima kiriman 25.000 dolar berturut-turut lewat cara-cara yang benar-benar luar biasa. Uang 25.000 dolar benar-benar jatuh dari langit ke kehidupan saya dan ke dalam rekening saya. Saya pernah membeli saham perusahaan kawan saya beberapa tahun sebelumnya, dan saya sudah melupakannya karena saham itu tak pernah mengalami pertambahan nilai. Namun, Senin pagi itu saya mendapat telpon yang menanyakan apakah saya mau menjual saham saya karena nilainya sedang meroket, dan pada Senin siang itu uang penjualan saham itu sudah berada dalam rekening saya.

            Saya tidak bermaksud membuang uang untuk mendatangkan lebih banyak uang kepada saya. Saya membagi-bagikannyaa supaya dapat merasakan cinta terhadap uang itu. Saya ingin mengubah perasan tak nyaman yang saya rasakan seumur hidup saya tentang uang. Bila saya memberikan uang itu supaya mendapatkan uang lagi, itu tak akan manjur, karena itu artinya saya termotivasi oleh perasaan tak punya uang, yang merupakan perasaan negatif, alih-alih termotivasi oleh rasa cinta. Namun, bila Anda membagi-bagikan uang, dan merasakan cinta ketika memberikannya, dapat dipastikan cinta itu akan kembali kepada Anda. Seorang lelaki menulis selembar cek dan menyumbangkan 100 dolar ke badan amal yang dianggapnya layak mendapatkan sumbangan. Dalam sepuluh jam setelah menuliskan cek itu, di mendapatkan penjualan tertinggi yang pernah diperoleh perusahaannya.

“Bukan soal berapa yang Anda berikan tetapi seberapa besar cinta yang Anda muat ke dalam pemberian itu.”
IBU TERESA (1910-1997)
MISIONARIS PEMENANG NOBEL PERDAMAIAN

            Bila Anda kesulitan keuangan, supaya merasa nyaman tentang uang, Anda dapat mendoakan kelimpahan kepada orang-orang yang berpapasan dengan Anda di jalan di siang hari. Pandangilah setiap wajah dan bayangkan memberikan uang dalam jumlah banyak kepada mereka dan bayangkan kesenangan mereka. Rasakanlah, dan beralih lagi ke orang lain, itu akan mengubah perasaan Anda terhadap uang, dan akan mengubah kondisi keuangan Anda.

Karier dan Bisnis

“Genius sejati yang tanpa hati tak ada gunanya – karena buka hanya pemahaman yang hebat, bukan hanya kecerdasan, bukan pula keduanya yang menjadikan seorang genius. Cinta! Cinta! Cinta! Itulah jiwa seorang genius.”
NIKOLAUS JOSEPH VON JACQUIN (1727-1817)
ILMUWAN BELANDA

            Kekuatan tarik-menarik cinta-lah yang menggerakkan seluruh uang di dunia, dan siapa pun yang memberikan cinta dengan memiliki perasaan baik adalah magnet bagi uang. Anda tak perlu mencari uang untuk membuktikan diri sendiri. Anda sama berharganya dengan seluruh uang yang Anda butuhkan sekarang! Anda semestinya bekerja demi kegembiraan bekerja. Anda semestinya bekerja karena bekerja itu sangat mengasyikkan dan membuat Anda bersemangat. Anda semestinya bekerja karena Anda menyukainya! Dan sewaktu Anda mencintai apa yang Ana lakukan, uang pun mengikuti!

            Bila Anda bekerja karena Anda menganggap itulah satu-satunya cara Anda mendapatkan uang, dan Anda tidak mencintai pekerjaan Anda, Anda tidak akan pernah menghasilkan uang atau pekerjaan yang Anda cintai dengan cara itu. Pekerjaan yang Anda cintai itu ada pada saat ini, dan Anda tinggal mengungkapkan rasa cinta untuk mengundangnya datang kepada Anda. Bayangkan dan rasakan sudah mendapatkan pekerjaan itu sekarang dan Anda akan menerimanya. Temukan apa pun yang terasa menyenangkan dalam pekerjaan Anda sekarang dan cintailah semua itu, karena sewaktu Anda mengungkapkan rasa cinta, segala yang Anda cintai ikut serta. Pekerjaan yang Anda cintai akan langsung muncul dalam hidup Anda!

            Seorang pengangguran melamar pekerjaan yang sedari dulu diidamkannya. Setelah melamar kerja itu, dia berpura-pura membuat surat penerimaan dari perusahaan itu yang memuat berapa gaji dan bagaimana detail pekerjaannya. Dia membuat kartu nama yang memuat namanya dan logo perusahaan itu, dan memandang kartu itu dengan perasaan syukur karena bekerja di perusahaan itu. Setiap beberapa hari sekali dia menulis e-mail ucapan selamat kepada dirinya sendiri atas pekerjaan yang didapatkannya.

            Lelaki ini mendapatkan kemajuan berupa wawancara lewat telepon, wawancara langsung dengan sepuluh orang. Dua jam setelah wawancara itu, perusahaan itu menelpon untuk mengabarkan bahwa ia mendapatkan pekerjaan itu. Lelaki itu mendapatkan pekerjaan yang memang sudah diidamkannya dengan gaji yang jauh lebih tinggi daripada yang teah ditulisnya di dalam surat penerimaan buatannya.

            Bahkan bila Anda tidak tahu apa yang akan Anda lakukan dalam hidup, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengungkapkan rasa cinta lewat perasaan baik, dan Anda akan menarik segala sesuatu yang Anda cintai kepada diri Anda. Perasaan cinta Anda akan membawa Anda ke tujuan Anda. Pekerjaan impian ada pada frekuensi cinta dan untuk memperolehnya, Anda hanya perlu menempatkan diri di frekuensi itu.

“Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaanlah yang merupakan kunci sukses.”
ALBERT SCHWEITZER (1875-1965)
MISIONARIS MEDIS DAN FILSUF
PERAIH HADIAN NOBEL

Sukses dalam bisnis berlangsung dengan cara yang persis sama. Bila Anda punya usaha tetapi tidak sesukses yang Anda inginkan, berarti ada yang tidak lekat dalam bisnis Anda. Faktor paling kuat yang membuat bisnis tak bertahan adalah menampilkan perasaan buruk atas ketidaksuksesan. Meski bila bisnis itu sudah berjalan lancar, tetapi jika Anda bereaksi dengan perasaan buruk ketika ada sedikit penurunan, Anda akan menciptakan kecenderungan penurunan dalam bisnis Anda. Seluruh inspirasi dan ide yang akan membuat bisnis Anda melejit ke tingkat yang nyaris tidak Anda bayangkan ada pada frekuensi cinta, maka Anda harus menemukan cara-cara agar merasa nyaman dalam bisnis Anda dan menempatkan diri pada frekuensi paling tinggi yang mungkin Anda capai.

            Bayangkan, mainkan, dan ciptakan berbagai permainan, dan lakukanlah apa pun yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan semangat dan rasa senang. Ketika Anda meningkatkan perasaan-perasaan Anda, Anda sedang meningkatkan bisnis Anda. Dalam semua bidang kehidupan, setiap hari, cintailah segala sesuatu yang Anda lihat, cintailah segala sesuatu di sekeliling Anda, dan cintailah keberhasilan perusahaan-perusahaan lain seakan-akan itu merupakan sukses Anda sendiri! Bila Anda benar-benar merasa senang terhadap sukses, tak peduli itu sukses siapa, Anda melekatkan sukses pada diri Anda!
           
Di dalam bisnis atau dalam pekerjaan apa pun, pastikan Anda memberikan nilai yang setara dengan uang yang Anda terima dari keuntungan atau gaji Anda. Bila Anda memberikan nilai yang kurang dari uang yang Anda terima, bisnis atau karier Anda niscaya terancam gagal. Anda sungguh-sungguh tidak dapat mengambil apa pun dari orang lain dalam hidup ini, karena Anda hanya akan mengambil dari diri sendiri. Sepanjang waktu berikan nilai yang setara atas apa yang Anda akan terima. Satu-satunya cara Anda dapat memastikannya adalah dengan memberikan nilai lebih besar ketimbang uang yang Andat terima. Bila Anda memberikan nilai lebih daripada uang yang Anda terima, maka bisnis dan karier Anda akan melesat.

Cinta Punya Cara Tak Terbatas untuk Membuat Anda Menerima

            Uang hanyalah sarana bagi Anda untuk mengalami hal-hal yang Anda cintai dalam hidup.  Bila Anda memikirkan berbagai hal yang dapat Anda lakukan dengan uang, Anda akan merasa jauh lebih mencintai uang ketimbang bila Anda hanya memikirkan uang itu sendiri. Bayangkanlah bisa berada bersama dengan apa-apa yang Anda cintai, melakukan segala hal yang Anda sukai, akrena Anda kemudian merasakan cinta yang jauh lebih besar ketimbang bila Anda hanya memikirkan tentang uang.

            Gaya tarik-menarik cinta punya cara yang tak terbatas untuk membuat Anda menerima segala sesuatu yang Anda inginkan, dan hanyalah salah satu saja dari berbagai cara itu yang berkaitan dengan uang. Jangan salah kaprah dengan menganggap bahwa uang itu adalah satu-satu cara bagi Anda untuk dapat menerima sesuatu. Itu pemikiran yang sangat sempit dan Anda akan membatasi hidup Anda!

            Saudara perempuan saya menarik mobil barunya lewat berbagai kejadian susul-menyusul yang sangat seru. Dia sedang menyetir ke kantor dan terhalang oleh banjir bandang dan mobilnya mogok di tengah banjir. Atas desakan seorang petugas pertolongan bencana dia diangkut ke tempat yang kering, meski ketinggian air banjir ketika itu tidak terlalu tinggi. Dia tertawa sewaktu mengalami kejadian tersebut, dan proses penyelamatannya bahkan masuk sebagai berita malam di televisi. Mobilnya rusak berat oleh banjir, dan dalam dua minggu dia mendapatkan cek, dan membeli mobil barunya.

            Bagian paling luar biasa dalam kisah itu adalah saudari saya itu sedang merenovasi ruimahnya ketika itu, jadi dia tidak punya uang ekstra untuk membeli mobil baru yang keren ke dirinya karena dia menangis bahagia ketika dia mendengar kabar tentang suadara perempuan kami yang lain mendapatkan mobil baru. Saudari saya ini begitu senangnya dan mengungkapkan rasa cinta begitu besar atas mobil baru yang didapat suadari yang lain itu sehingga hukum tarik-menarik menggerakkan setiap unsur, keadaan, dan kejadian untuk mengantarkan mobil baru kepadanya. Itulah kekuatan cinta!

            Anda tidak akan pernah tahu bagaimana cara Anda memperoleh apa yang Anda inginkan sampai Anda menerimanya, namun kekuatan cinta mengetahuinya. Keluarlah dari cara Anda sendiri, dan miliki keyakinan. Bayangkan apa yang Anda inginkan, rasakan kebahagiaan di dalam diri Anda. Dan kekuatan tarik-menarik cinta akan menemukan cara yang sempurna untuk Anda agar Anda menerimanya. Pikiran manusia kita itu terbatas tetapi kecerdasan cinta itu tdak terbatas. Cara-caranya di luar pemahaman. Jangan batasi hidup Anda dengan menganggap uang adalah satu-satu cara untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Jangan jadikan uang itu sebagai satu-satunya target Anda, tetapi jadikanlah target Anda adalah apa yang ingin Anda capai, lakukan, dan miliki. Bila Anda ingin rumah baru, bayangkan dan rasakanlah kegembiraan berada di dalamnya. Jika Anda menginginkan pakaian, perabotan, dan kendaraan baru; bila Anda ingin kuliah, pindah ke negara lain, mengikuti kursus musik, seni peran, atau olahrag – bayangkanlah! Semuanya itu adalah hal-hal yang datang kepada Anda dengan berbagai cara yang tiada terbatas.

Cinta Itu Berkuasa

            Ada satu peraturan dalam soal uang: Jangan pernah menempatkan uang di atas cinta. Bila Anda melakukannya,  Anda melanggar hukum tarik-menarik cinta, dan akan menanggung konsekuensinya. Tiada satu hal pun yang dapat ditempatkan di atas cinta. Uang adalah sarana untuk Anda gunakan, dan Anda mendatangakannya ke diri Anda lewat cinta, tetapi bila Anda menempatkan uang di atas cinta dalam hidup Anda, itu akan membuat Anda menerima serangkaian hal negatif. Anda tidak dapat mengungkapkan rasa cinta karena uang dan lalu berlenggang kangkung dan bersikap semena-mena serta negatif pada orang-orang, karena bila begitu perilaku Anda maka Anda membuka pintu bagi hal-hal negatif untuk memasuki hubungan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan Anda.

“Jika Anda mengharapkan cinta, cobalah menyadarii bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan cinta adalah dengan mengungkapkan rasa cinta, bahwa makin banyak Anda memberi, makin banyak yang Anda dapat, dan satu-satunya cara Anda untuk memberikannya adalah dengan memenuhi diri Anda dengan cinta, sampai Anda menjadi magnet.”
CHARLES HAANEL (1866-1949)
PENGARANG PEMIKIRAN BARU

            Anda semestinya memiliki uang yang Anda perlukan untuk hidup yang lengkap. Anda tidak semestinya sengsara karena ketiadaan uang, karena penderitaan menambah hal-hal negatif kepada dunia. Keindahan hidup adalah ketika Anda mengedepankan cinta, seluruh uang yang Anda butuhkan untuk menjalani kehidupan yang lengkap akan datang kepada Anda.


HAL-HAL YANG MEMBERDAYAKAN

·         Kekuatan tarik-menarik cinta-lah yang menggerakkan seluruh uang di dunia, dan siapa pun yang memberikan rasa cinta dengan merasa senang adalah magnet uang.

·         Anda dapat mengetahui apa perasaan Anda terhadap uang, karena bila Anda tidak memiliki semua yang Anda butuhkan, Anda merasa tidak nyaman soal uang.

·         Cinta adalah kekuatan yang bersifat menarik yang mendatangkan uang, dan cinta adalah juga kekuatan yang membuat uang melekat!

·         Bila Anda membayar tagihan, carilah suatu cara, apa pun itu, untuk membuat Anda merasa nyaman. Bayangkalah lembaran tagihan Anda sebagai lembaran cek yang sedang Anda terima. Atau gunakan rasa syukur dan sampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan yang mengirimi Anda tagihan.

·         Sewaktu ada uang yang masuk ke dalam genggaman Anda, seberapa kecil pun, syuikurilah! Ingatlah, rasa syukur adalah pengganda yang dahsyat.

·         Rasakanlah cinta ketika Anda melunasi apa pun alih-alih merasa tidak senang akrena uang Anda jadi berkurang. Perbedaan di antara keduanya adalah perbedaan antara memiliki uang banyak dan kesulitan uang seumur hidup.

·         Gunakan lembaran uang sebagai penanda untuk mengingat betapa senangnya memiliki banyak uang. Bayangkanlah bagian depan lembaran uang sebagai sisi positif, yang melambangkan uang banyak. Setiap kali Anda menggunakan uang, hadapkanlah dengan sengaja lembaran bagian depan agar menghadap ke diri Anda.

·         Bila Anda merasa benar-benar senang akan suatu sukses, tak peduli sukses itu milik siapa. Anda melekatkan sukses ke diri Anda!

·         Berikan nilai yang setara kepada uang yang Anda terima lewat keuntungan atau gaji. Bila Anda memberi nilai yang lebih ketimbang jumlah uang yang Anda terima, bisnis dan karier Anda akan melejit.

·         Uang hanyalah sarana bagi Anda untuk mengalami berbagai hal yang Anda cintai dalam hidup. Kekuatan tarik-menarik cinta maemiliki cara-cara yang tak terbatas agar Anda menerima apa yang Anda inginkan, dan hanya salah satu saja dari berbagai cara itu yang melibatkan uang.

·         Bayangkanlah menjadi yang Anda sukai, melakukan yang Anda sukai, dan memiliki yang Anda sukai, karena Anda akan merasakan cinta yang jauh lebih besar ketimbang bila Anda hanya memikirkan uang.

·         Keindahan hidup adalah saat Anda mengedepankan cinta, maka seluruh uang yang Anda butuhkan untuk hidup secara lengkap pun datang kepada Anda.

Komentar

Postingan Populer