THE SECRET


Proses Penuh Daya

DR, JOE VITALE
Banyak orang merasa mandek atau terperangkap atau terkungkung situasi mereka saat ini. Terlepas dari apa pun situasi Anda sat ini, itu hanyalah realitas saat kini, dan realitas kini akan mulai berubah ketika Anda mulai menggunakan Rahasia ini.

Realitas saat kini atau hidup Anda saat kini adalah hasil dari pikiran-pikiran yang telah Anda pikirkan. Semua itu akan berubah begitu Anda mulai mengubah pikiran dan perasaan Anda.

“Bahwa manusia dapat mengubah dirinya sendiri...dan menguasai takdirnya sendiri adalah kesimpulan akal yang sudah menyadari kekuatan pikiran yang benar.”

LISA NICHOLS
Ketika Anda ingin mengubah situasi, pertama-tama Anda harus mengubah pemikiran Anda. Setiap kali Anda membuka kotak surat dan berpikir akan menemukan surat tagihan-coba tebak-tagihan itu akan ada di sana. Setiap hari Anda membuka kotak surat dengan mencemaskan tagihan! Anda tidak pernah membayangkan sesuatu yang hebat. Anda hanya memikirkan utang, mengharapkan utang. Jadi, utang harus muncul agar Anda tidak berpikir bahwa Anda tidak waras. Dan setiap hari Anda mengukuhkan pikiran Anda: Apakah utang akan muncul? Ya, utang akan ada di sana. Apakah utang akan muncul? Ya, utang akan ada di sana. Apakah utang akan muncul? Ya, utang akan ada di sana. Mengapa? Karena Anda mengharapkan utang ada di sana. Jadi, utang muncul karena hukum tarik-menarik selalu patuh pada pikiran Anda. Jadi, cobalah berbaik kepada diri sendiri, harapkan kiriman cek!

Harapan adalah daya tarik yang sangat kuat karena harapan menarik segalanya kepada Anda. Seperti yang dikatakan Bob Proctor, “Hasrat menghubungkan Anda dengan sesutu yang Anda hasratkan dan harapan menarikny ke dalam hidup Anda.” Harpkan sesuatu yang And inginkan, jangan mengharapkan sesuatu yang tidak And inginkan. Apa yang Anda harapkan saat ini?

JAMES RAY
Kebanyakan orang memandang situasi kini mereka dan berkata, “Inilah saya.” Sebenarnya diri And saat ini bukanlah seperti itu. Itu hanyalah diri Anda di saat lalu. Misalnya, Anda tidak mempunyai cukup uang di rekening bank, atau tidak memiliki relasi seperti yang Anda inginkan, atau kesehatan dan kebugaran Anda tidak seperti yang diinginkan. Itu bukanlah diri Anda yang sesungguhnya; itu hanya sisa akibat dari pikiran dan tindakan masa lalu Anda. Jadi, dapat dikatakan kita selalu hidup di dalam sisa pikiran dan tindakan masa lalu. Ketika Anda melihat keadaan diri Anda pada saat kini, dan merumuskan diri dengan keadaan itu, Anda menentukan masa depan yang sama.

“Diri kita adalah akibat dari apa yang sudah kita pikirkan.”
BUDHA (563-483 SM)

Saya ingin membagikan sebuah proses yang datang dari seorang guru besar, Neville Goddard, dalam sebuah kuliah yang ia berikan di tahun 1954, berjudul “Gunting Pemangkas Perbaikan”. Proses ini telah berdampak besar pada hidup saya. Neville menganjurkan agar pada akhir ini, sebelum tidur, Anda memikirkan kembali peristiwa-peristiwa hari itu. Jika ada peristiwa atau saat yang tidak berjalan sesuai dengan keinginan Anda, putar kembali peristiwa itu dalam benak Anda, selaras dengan keinginan Anda.
Ketika Anda menciptakan kembali peristiwa-peristiwa itu sesuai dengan apa yang Anda inginkan, Anda membersihkan frekuensi hari itu dan memancarkan sinyal dan frekuensi baru untuk esok hari. Anda telah dengan sengaja menciptakan gambar-gambar baru masa depan. Anda tidak pernah terlambat mengubah gambar-gambar ini.


Proses Penuh Daya Dari Perasaan Syukur

DR. JOE VITALE
Apa yang dapat Anda lakukan saat ini untuk mulai mengubah hidup? Hal pertama yang dapat Anda mulai adalah membuat daftar hal-hal yang Anda syukuri. Ini akan memindahkan energi dan mulai memindahkan pikiran Anda. Jika sebelumny Anda berfokus pada apa yang tidak Anda miliki, keluhan, dan masalah Anda, sekarang Anda melangkah ke arah yang berbeda ketika Anda melakukan latihan ini. Anda mulai bersyukur untuk semua hal yang menyenangkan Anda.

“Jika Anda baru mengetahui bahwa perasaan syukur membawa seluruh pikiran Anda selars dengan energi-energi kreatif dari Semesta, renungkanlah dengan baik, Anda akan memahami bahwa hal itu memng benar.”
Wallace Wattles (1860-1911)

MARCI SHIMOFF
Syukur adalah jalan yang mutlak untuk mendatangkan lebih banyak kebaikan ke dalam hidup Anda.

DR. JOHN GRAY
PSIKOLOG, PENGARANG, DAN PEMBICARA INTERNASIONAL
Ketika setiap pria mengetahui istri mereka menghrgai hal-hal kecil yang mereka lakukan, apa tindakan mereka? Mereka ingin melakukan hal itu lagi. Ini Semu soal penghargaan. Penghargaan akan menarik segalanya. Penghargaan menarik dukungan.

DR. JOHN DEMARTINI
Apa pun yang kita pikirkan dan syukuri, kita akan mendapatkannya lagi.

JAMES RAY
Bagi saya, syukur adalah suatu latihan yang penuh daya. Setiap pagi saya bangun dan berucap, “Terima Kasih.” Setiap pagi, ketika kaki menyentuh lantai, “Terima ksih.” Kemudian sya mulai memikirkan pa yang say syukuri sambil menyikat gigi dan melakukan hal-hal yang biasa saya lakukan di pagi hari. Saya tidak hanya memikirkanny sambil melakukan hal-hal rutin, tetapi saya juga mengungkapkan dan merasakan perasaan-perasaan syukur itu.

Saya tidak pernah lupa hari ketika kami merekam James Ray yang menceritakan latihan syukurnya yang penuh daya. Mulai hari itu, saya tidak akan turun dari tempat tidur sebelum saya merasakan perasaan syukur akan hari yang baru ini dan semua yang saya syukuri dalam hidup. Setelah itu saya baru turun dari tempat tidur. Ketika satu kaki menyentuh lantai, saya mengucapkan, “Terima,” dan ketika kaki kedua menyentuh lantai, saya mengucapkan, “Terima kasih.” Saya terus mengucapkan dan merasakan “Terima kasih” ketika mandi dan bersiap. Pada saat saya siap menghadapi hari, saya sudah ratusan kali mengucapkan, “Terima kasih”.
            Ketika saya melakukannya, saya menciptakan hari saya dan semua yang terkandung di dalamnya. Saya menetapkan frekuensi saya untuk hari itu dan sengaja menyatakan seperti apa hari yang saya inginkan, dan bukan sekadar terantuk-antuk keluar dari tempat tidur dan membirkan hari mengendalikan say. Tidak ada cara yang lebih berdaya untuk memulai hari daripada cara ini. Anda adalah pencipta kehidupan Anda, jadi mulailah dengan sengaja menciptkan hari Anda!
            Syukur adalah bagian mendasar dari ajaran-ajaran guru besr sepanjang sejarah. Dalam buku yang mengubah hidup saya, The Science of Getting Rich , ditulis oleh Wallace Wattles di tahun 1910, syukur adalah bab yang terpanjang. Setiap guru yang ditokohkan dalam buku Rahasia ini menggunakan syukur sebagi bagian dari hari mereka. Sebagian besar dari mereka memulai hari dengan pikiran dan perasaan syukur.
            Joe Sugarman, seorang pria yang luar biasa dan wiraswastawan yang sukses, menonton film The Secret dan menghubungi saya. Ia memberitahu bahwa bagian yang paling disukainya adalah proses syukur, dan penggunaan proses syukur ini telah menyumbang semua keberhasilannya dalam hidup. Meskipun Joe telah menarik banyak kesuksesan, setiap hari ia terus menggunakan rasa syukurnya untuk setiap hal kecil. Ketika ia mendapatkan tempat untuk parkir, ia selalu mengucapkan dan merasakan “Terma kasih”. Joe mengenal kekuatan syukur dan segala yang didatangkannya, sehingga syukur telah menjadi cara hidupnya.
            Melalui semua yang telah saya baca dan alami dalam hidup dengan menggunakan Rahasia ini, kekuatan syukur lebih menonjol dibandingkan yang lain. Jika di dalam pengetahuan tentang Rahasia ini Anda hanya melakukan satu hal saja, gunakanlah syukur sampai syukur menjadi cara hidup Anda.

DR. JOE VITALE
Begitu Anda mulai merasa berbeda terhadap apa yang sudah Anda miliki, Anda akan mulai menarik lebih banyak kebaikan dalam hidup. Anda dapat mensyukuri lebih banyak hl. Sebelum itu Anda melihat ke sekitar dan berkata, “Saya tidak memiliki mobil yang saya inginkan. Saya tidak memiliki rumah yang saya inginkan. Saya tidak memiliki pasangan yang saya inginkan. Saya tidak memiliki kesehatan yang sya inginkan.” Wah! Bahaya! Semua itu adalah hal yang tidak Anda inginkan. Berfokuslah pada apa yang sudah Anda miliki, yang Anda syukuri. Mungkn Anda memiliki mata untuk membaca kalimat ini. Mungkin pakaian yang Anda miliki. Ya, mungkin Anda lebih ingin memiliki sesuatu yang lain dan mungkin And akan mendapatkannya dalam waktu yang tidak lama lagi jika Anda mulai mersa bersyukur untuk apa yang sudah Anda miliki.

“Banyak orang yang menjalani hidup dengan cukup benr, tetapi tetap miskin karena kurang bersyukur.”




Wallace Wattles

Mustahil mendatangkan lebih banyak hal ke dalam hidup Anda jika Anda tidak mersa bersyukur dengan apa yang sudah Anda miliki. Mengapa? Karena pikiran dan perasaan yang Anda pancarkan ketika Anda tidak mersa bersyukur adalah emosi-emosi negatif. Apakah itu iri hti, kekesalan, ketidakpuasan, atau perasaan-perasaan “tidak cukup”, semua itu tidak dapat mendatangkan apa yang Anda inginkan. Semua itu hanya dapat memantulkan apa yang tidak Anda inginkan. Emosi-emosi negatif itu menghambat hal-hal baik mendatangi Anda. Jika Anda menginginkan mobil baru, tetapi tidak bersyukur dengan mobil yang sudah Anda miliki, itulah frekuensi dominan yang Anda pancarkan.
            Mulai sekarang juga, bersyukurlah untuk apa yang sudah Anda miliki. Ketika Anda mulai memikirkan hal-hal yang Anda syukuri dalam hidup, Anda akan takjub pada begitu banyak pikiran yang mendatangkan lebih banyak hal yang Anda syukuri. Anda harus memulai, dan hukum tarik-menarik akan menerima pikiran-pikiran syukur itu serta mendatangkan lebih banyak hal serupa kepada Anda. Anda akan mengunci frekuensi syukur, dan semua kebaikan akan menjadi milik Anda.

“Bersyukur setiap hari adalah salah satu syarat untuk mendatangkan kekayaan.”



Wallace Wattles

LEE BROWER
PELATIH DAN SPESIALIS KEKAYAAN,
PENGARANG, DAN GURU
Saya kira setiap orang mengalami saat-saat ketika mereka berkata, “Segalanya tidak berjalan dengan baik,” atau “ Segalanya berjalan dengan buruk.” Suatu saat, ketika terjadi masalah dalam keluarga saya, saya menemukan sebuah batu, dan hanya duduk menggenggamnya. Saya mengambil batu itu, menyimpannya dalam saku,dan berkata, “Setiap kali saya menyentuh batu ini saya akan memikirkan sesuatu yang saya syukuri.” Jadi, setiap pagi, ketika bangun tidur, saya mengambilnya dari laci, memasukkannya ke dalam saku, dan saya memikirkan hal-hal yang saya syukuri. Di malam hri, apa yang saya lakukan? Saya mengosongkan isi saku, dan batu itu ada lagi di sana.
Saya telah mengalami pengalaman-pengalaman yang menakjubkan dengan ide ini. Seorang pria dari Afrika Selatan melihat saya menjatuhkannya. Ia bertanya, “Apa itu? Saya menjelaskan padanya, dan ia mulai menyebutnya batu syukur. Dua minggu kemudian, saya mendapat e-mail darinya,dari Afrika Selatan. Dan ia berkata, “Putra saya sedang menjelang ajal karena penyakit yang jarang ada. Sejenis penyakit peradangan hati. Bersediakah Anda mengirim tiga batu syukur pada saya? “ Sebenarnya itu hanya batu biasa yang saya temukan di jalanan, jadi saya berkata, “Tentu saja,” Saya harus memastikan bahwa batu-batu ini sangat khusus, jadi saya pergi ke sungai, mengambil tiga batu yang tepat, dan mengirimnya padanya.
Empat atau lima bulan kemudian, saya mendapat e-mail lagi darinya. Ia berkata, “Putra saya membaik, kemajuannya sangat pesat,” Dan ia melanjutkan, “Tetapi Anda perlu tahu sesuatu. Kami telah menjual lebih dari seribu batu masing-masing dengan harga sepuluh dolar sebagai batu syukur, dan kami mengumpulkan uang ini untuk dana sosial, Terima kasih banyak.”
                        Jadi, sangatlah penting untuk memiliki sikap bersyukur”.

Ilmuwan besar Albert Einstein merevolusi cara kita memandang waktu, ruang, dan gravitasi. Dari latar belakang dan hidup awalnya yang miskin, mungkin Anda menganggap mustahil baginya untuk mencapai semua hal yang telah ia lakukan. Einstein banyak mengetahui Rahasia ini, dan ia mengucapkan “Terima kasih” ratusan kali setiap hari. Ia berterima kasih kepada semua ilmuwan besar yang telah mendahuluinya untuk sumbangan mereka yang telah membuatnya bisa belajar dan mencapai lebih banyak hal dalam karyanya, dan akhirnya menjadikannya salah satu ilmuwan terbesar yang pernah hidup.
            Salah satu penggunaan yang paling penuh daya dari sikap syukur dapat digabungkan dalam Proses Penciptaan untuk memberi daya dorong “turbo” pada apa yang Anda inginkan. Speerti yang dinasihatkan Bob Proctor dalam langkah pertama Proses Penciptaan, Meminta, dimulai dengan menulis apa yang nda inginkan. “Mulailah setiap kalimat dengan, Saat ini saya sangat bahagia dan bersyukur karena ... ( isi sendiri lanjutannya).
            Ketika Anda mengucap syukur seakan-akan Anda sudah menerima apa yang Anda inginkan, Anda memancarkan sinyal yang sangat kuat kepada semesta. Sinyal itu mengatakan bahwa Anda sudah memilikinya karena saat ini Anda merasa bersyukur untuknya. Setiap pagi sebelum bangun dari tempat tidur, biasakan diri untuk merasakan perasaan-perasaan syukur terlebih dulu untuk hari besar yang ada di hadapan Anda, sekan-akan segala sesuatunya sudah terjadi.
            Sejak saat saya menemukan Rahasia dan merumuskan visi untuk membagikan pengetahuan ini ke dunia, setiap hari saya bersyukur untuk film The Secret, yang akan mendatangkan kegembiraan bagi dunia. Saya sama sekali tidak tahu bagaimana caranya membawa pengetahuan ini ke layar lebar, tetapi saya percaya bahwa kami akan menarik jalan ke arah itu. Saya tetap berfokus dan memelihara gambar hasil akhirnya. Saya merasakan syukur yang mendalam sebelumnya. Ketika keberadaan saya sudah menjadi seperti itu, pintu air membuka dan semua keajaiban mengalir ke dalam hidup kami. Bagi tim The Secret dan saya sendiri, perasaan syukur yang mendalam terus berlangsung sampai hari ini. Kami telah menjadi tim yang menggemakan syukur di setiap saat, dan ini telah menjadi cara hidup kami.

Proses Penuh Daya Dari Visualisasi

Visualisasi adalah sebuah proses yang telah diajarkan semua guru besar sepanjang zaman, serta guru besar yang masih hidup di masa kini. Dalam buku Charles Haanel, The Master Key System, yang ditulis pada tahun 1912, ia memberikan latihan dua puluh empat minggu untuk menguasai visualisasi. (Yang lebih penting, Master Key System selengkapny juga akan membantu Anda menjadi tuan dari pikiran-pikiran Anda.)
            Alasan mengapa visualisasi ini begitu penuh daya adalah karena ketika Anda menciptakan gambar-gambar dalam benar yang memperlihatkan diri Anda memiliki apa yang Anda inginkan, Anda menghasilkan pikiran dan perasaan memilikinya saat ini juga. Sebenarnya visualisasi adalah pikiran yang terfokus kuat-kuat pada gambar-gambar, dan ini menyebabkan timbulnya perasaan yang sama kuat. Ketika Anda melakukan visualisasi, Anda memancarkan frekuensi yang kuat ke Semesta. Hukum tarik-menarik akan menerima sinyal yang kuat itu dan mengembalikan gambar-gambar itu kepada Anda, sama seperti yang Anda lihat dalam benak Anda.

DR. DENIS WAITLEY
Saya mengambil proses visualisasi program Apollo, dan selama tahun 1980-n dan 1990-an saya memasukkannya ke dalam program Olimpiade. Proses visualisasi ini disebut Geladi Resik Motor Visual.
Ketika Anda memvisualisasi, Anda mematerialisasinya. Berikut ini adalah hal yang menarik tentang pikiran: kami mengambil beberapa atlit Olimpiade dan meminta mereka mengalami peristiwa lomba dalam benak, kemudian mereka dihubungkan dengan perangkat umpan balik yang canggih.
Yang menakjubkan, otot-otot yang sama diaktifkn adalam urutan yang sama ketika mereka berlari dalam lomba di lapangan lomba. Bagaimana ini bisa terjadi? Karena benak tidak dapat membedakan apakah Anda sungguh-sungguh melakukannya atau Anda sedang latihan. Jika dalam benak Anda sudah berada di sana, secara fisik Anda akan pergi ke sana.

Pikirkan tentang para penemu dan temuan mereka: Wright bersaudara dan pesawat terbang. George Eastman dan film. Thomas Ediso dan lampu pijar. Alexander Graham Bell dan telepon. Satu-satunya cara segala sesuatu ditemukan atau diciptakan adalah karena seseorang melihat sebuah gambar dalam benaknya. Ia melihatnya dengan jelas, dan dengan memelihara gambar hasil akhir itu dalam benaknya, semua daya dari Semesta mendatangkan penemuan itu ke dunia, melalui dirinya.
            Orang-orang ini mengenal Rahasia. Mereka memiliki iman utuh pada yang tidak kasatmata, dan mengenal kekuatan di dalam diri mereka untuk mengungkit Semesta dan mengasatmatakan penemuan itu. Iman dan imajinasi mereka telah menjadi penyebab evolusi manusia, dan setiap hari kita memanen manfaat dari pikiran kreatif mereka.
            Mungkin Anda berpikir, “Saya tidak mempunyai otak seperti para penemu besar itu.” Mungkin Anda berpikir, “Mereka bisa membayangkan hal-hal itu, tetapi saya tidak bisa,” Anda sangat jauh dari kebenaran, dan ketika Anda melanjutkan penemuan pengetahuan akan Rahasia ini, Anda akan belajar bahwa Anda bukan hanya memiliki otak seperti mereka, tetapi juga lebih besar lagi.

MIKE DOOLEY
Ketika Anda melakukan visualisasi, ketika Anda mendapatkan gambar itu bermain dalam benak, selalu dan hanya pelihara hasil akhir.
                                    Berikut ini adalah sebuah contoh. Pandangi punggung tangan Anda sekarang juga. Sungguh-sungguh pandangi punggung tangan Anda: warna kulitnya, noda-noda warnanya, pembuluh darahnya, cincin, kuku. Cermati semua rincian itu. Tepat sebelum memejamkan mata, lihatlah tangan itu jari-jari Anda, menggenggam roda kemudi mobil baru Anda.

DR. JOE VITALE
Ini semacam pengalaman holografis-begitu nyata pada saat kini-sehingga Anda bahkan merasa seolah-olah tidak membutuhkan mobil baru karena rasanya sudah memilikinya.

Kata-kata Dr. Vitale meringkas dengan tepat tempat yang ingin Anda capai ketika melakukan visualisasi. Ketika terasa seperti entakan saat Anda membuka mata di dunia fisik, artinya visualisasi Anda telah menjadi nyata. Tetapi, keadaan itu, tempatitu, ruang itu memang nyata. Ini adalah ruang tempat segala sesuatu diciptakan, dan apa yang fisik hanyalah akibat dari ruang nyta dari semua ciptaan. Itulah sebabnya mengapa Anda merasa seolah-olah tidak membutuhkannya lagi karena Anda telah masuk dan merasakan ruang penciptaan yang nyata melalui visualisasi Anda. Di ruang itu, Anda memiliki segala sesuatu pada saat kini. Ketika Anda merasakannya, Anda akan mengenalnya.

JACK CANFIELD
Ini adalah perasaan yang sungguh-sungguh menciptakan ketertarikan , bukan hanya menciptakan gambar atau pikiran. Banyak orang berpikir, “Jika saya memikirkan pikiran yang positif , atau jika saya memvisualisasi apa yang saya inginkan, itu akan sudah cukup.” Jika Anda melakukan hal itu, tetapi tidak merasa berkelimpahan, atau tidak merasa penuh cinta atau gembira, itu tidak menciptakan daya ketertarikan.

BOB DOYLE
Anda harus menempatkkan diri dalam perasaan sungguh-sungguh berada di dalam mobil itu. Bukan sekadar “Kalau saja saya dapat memiliki mobil itu” atau “Suatu hari saya akan memiliki mobil itu” Karena ada perasaan tertentu yang berkaitan dengan pernyataan seperti ini. Pernyataan ini bukan pernyataan masa kini, tetapi di masa depan. Jika Anda tetap berada dalam perasaan seperti itu, pernyataan itu akan selalu tetap berada di masa depan.

MICHAEL BERNARD BECKWITH
Sekarang, perasaam dam penglihatan dalam benak itu akan mulai menjadi pintu terbuka yang melaluinya daya Semesta akan mewujudkannya.

“Saya tidak dapat mengatakan seperti apa daya ini. Yang saya ketahui adalah daya ini memang ada.”
Alexander Graham Bell (1847-1922)

JACK CANFIELD
Tugas kita bukanlah menemukan bagaimana caranya. Cara ini akan muncul dengan sendirinya dari komitmen dan keyakinan pada apa yang diinginkan.

MIKE DOOEY
“Cara” adalah urusan Semesta. Semesta selalu tahu cara tersingkat, tercepat, dan terharmonis di antara Anda dan impian Anda.

DR. JOE VITALE
Bila Anda menyerahkan kepada Semesta, Anda akan terkejut dan dibingungkan dengan apa yang dikirim kepada Anda. Di sinilah keajaiban terjadi.
Para guru Rahasia menyadari unsur-unsur yang Anda libatkan ketika melakukan visualisasi. Ketika Anda melihat gambar dalam benak dan merasakannya, Anda menempatkan diri pada tempat di mana Anda percaya bahwa Anda sudah memilikinya saat ini. Anda juga memasukkan unsur percaya dan iman pada Semesta karena Anda berfokus pada hasil akhir dan mengalami perasaan dari hasil akhir itu, tanpa memberi perhatian pada “bagaimana” hasil akhir itu akan mewujud. Gambar dalam benak Anda melihat hasil akhir itu sudah terjadi. Benak dan seluruh keberadaan Anda melihatnya sebagai sudah terjadi. Itulah seni dari visualisasi.

DR. JOE VITALE
Anda ingin melakukannya setiap hari, tetapi ini tidak boleh menjadi beban. Yang sungguh-sungguh penting bagi keseluruhan Rahasia adalah merasa baik atau senang. Anda ingin merasa disemangati seluruh proses ini. Anda ingin merasa bersemangat, bahagia, dan selaras.

Setiap orang mempunyai daya untuk melakukan visualisasi. Perkenankan saya membuktikannya dengan sebuah gambar dapur. Untuk latihan ini pertama-tama Anda haurs mengeluarkan semua pikiran tentang dapur Anda harus mengeluarkan semua pikiran tentang dapur Anda dari benak. Jangan berpikir tentang dapur. Bersihkan gambar-gambar dapur Anda dari benak, berikutnya lemarinya, lemari pendinginnya, oven, lantai, dan nuansa warnanya ...
            Anda melihat gambar dapur Anda di dalam benak, bukan? Baiklah, artinya Anda sudah melakukan visualisasi!

“Setiap orang melakukan visualisasi, terlepas dari apakah ia mengetahuinya atau tidak. Visualisasi adalah rahasia besar dari kesuksesan.”
Geneveve Behrend (1881-1960)

Berikut ini adalah sebuah kiat untuk visualisasi, yang diberikan Dr. John Demartini dalam seminar-seminar Pengalaman Terobosannya. John mengatakan bahwa jika Anda menciptakan gambar statis dalam benak, Anda bisa sulit menahan gambar itu, jadi ciptakan banyak gerakan dalam gambar Anda.
            Untuk menggambarkan hal ini, bayangkan kembali dapur Anda, dan kali ini bayangkan diri Anda memasuki dapur itu, berjalan ke lemari pendingin dan menempatkan tangan pada pegangan lemari, membuka pintunya, memandang ke dalam lemari, dan menemukan sebotol air dingin. Raihlah botol itu. Anda dapat merasakan dinginnya botol itu di tangan Anda, dan Anda menggunakan tangan lainnya untuk menutup pintu lemari. Sekarang, karena Anda sudah memvisualkan dapur secarta rinci diiringi gerakan, melihat dan menahan gambar itu akan lebih mudah, bukan?

“Kita semua memiliki lebih banyak daya dan kemungkinan dari yang kita sadari, dan memvisualisasi adalah salah satu dari daya yang sangat kuat ini.”
Geneveve Behrend

Proses Penuh Daya Dalam Tindakan

MARCI SHIMOFF
Satu-satunya perbedaan antara orang yang hidup dengan cara ini, yang hidup di dalam keajaiban hidup, dan mereka yang tidak hidup dengan cara ini mereka yang hidup di dalam keajaiban hidup memiliki kebiasaan. Mereka membiasakan diri menggunakan hukum tarik-menarik, dan keajaiban terjadi  ke mana pun mereka perg. Karena mereka ingat untuk menggunakannya. Mereka menggunakannya sepanjang waktu, bukan hanya sekali peristiwa.

Berikut ini adalah dua kisah nyata yang dengan jelas menunjukkan kekuatan hukum tarik-menarik dan cara kerja Semesta.
            Kisah pertama adalah tentang seorang perempuan bernama Jeannie, yang membeli keping DVD The Secret dan menontonnya paling sedikit sekali sehari, sehingga ia dapat menyerap pesan-pesannya sampai dalam sel-sel tubuhnya. Ia sangat terkesan pada Bob Proctor, dan ia pikir akan sangat menyenangkan bila bertemu dengannya.
            Suatu pagi Jeannie mengambil surat-suratnya,, dan ia takjub menemukan tukang pos keliru mengantar surat-surat Bob Proctor ke alamatnya. Yang tidak Jeannie ketahui adalah bahwa Bob Proctor tinggal hanya empat blok dari rumahnya! Bukan hanya itu, nomor rumah Jeannie sama dengan nomor rumah Bob. Ia segera mengantar surat itu ke alamat yang benar. Bisa Anda bayangkan betapa senangnya ia ketika pintu dibuka dan Bob Proctor berdiri di epannya? Bob jarang ada di rumah karena ia mengajar keliling dunia, tetapi Semesta hanya mengenal waktu yang paling tepat. Dari pikiran Jeannie tentang keinginannya bertemu Bob Proctor, hukum tarik-menarik menggerakkan orang, situasi, dan peristiwa di seluruh Semesta, sehingga keinginan itu terjadi.
            Kisah kedua meibatkan seorang anak lelaki berusia sepuluh tahun bernama Colin, yang telah menonton dan menyukai film The Secret. Keluarga Colin melakukan kunjungan selama seminggu ke Disney World, dan pada hari pertama mereka mengalami antrean panjang di sana. Jadi, malam itu, sebelum Colin tertidur, ia berpikir, “Besok saya ingin menaiki kereta luncur tanpa harus mengantre.”
            Pagi berikutnya, Colin dan keluarganya berada di gerbang Epcot Center ketika pusat hiburan itu dibuka, dan seorang anggota staf Disney mendekat dan menanyakan apakah mereka bersedia menjadi Keluarga Pertama Epcot untuk Hari Itu. Sebagai Keluarga Pertama, mereka akan diberi status VIP, pendamping khusus dari anggota staf, dan tiket masuk langsung untuk permainan di Epcot. Ini lebih dari yang diminta Colin!
            Pagi itu ada ratusan keluarga yang menunggu memasuki Epcot, tetapi Colin sama sekali tidak ragu mengapa keluarganyalah yang terpilih sebagai Keluarga Pertama. Ia tahu karena ia telah menggunakan Rahasia. Bayangkan pada usia sepuluh tahun ia telah mengenal bahwa kekuatan untuk menggerakkan dunia ada di tangan Anda!


“Tidak ada yang dapat mencegah gambar Anda mewujud menjadi kenyataan kecuali kekuatan yang sama yang melahirkan gambar itu, yaitu diri Anda sendiri.”
Geneveve Behrend

JAMES RAY
Orang-orang mempercayainya sebentar, dan mereka sungguh-sungguh menguasainya. Mereka berkata, “Saya terilhami. Saya menonton program ini dan saya akan mengubah hidup saya. “Tetapi  hasilnya tidak muncul. Sebenarnya, di bawah permukaan ia sudah siap untuk menerobos, tetapi orang hanya akan melihat hasil di permukaan dan berkata, “Program ini tidak mempan.” Dan tebaklah. Semesta berkata, “Permintaanmu adalah tugasku”, dan program pun menghilang.

Ketika Anda membiarkan pikiran keraguan memasuki benak, hukum tarik-menarik akan segera membariskan sederetan pikiran keraguan. Pada saat pikiran keraguan muncul, segeralah lepaskan. Biarkan pikiran itu pergi. Gantikan dengan “Saya tahu saya sedang menerimanya sekarang.” Dan rasakan.

JOHN ASSARAF
Setelah mengetahui hukum tarik-menarik, saya ingin menerapkannya dan melihat apa yang akan terjadi. Pada tahun 1995, saya mulai menciptakan sesuatu yang disebut Papan Visi, tempat saya memilih sesuatu yang ingin saya capai, atau sesuatu yang ingin saya tarik, misalnya sebuah mobil atau pasangan hidup impian, dan menempatkan gambar yang saya inginkan pada papan ini. Setiap hari saya akan duduk di kantor dan memandang papan ini, serta mulai memviusalisasi. Saya sungguh-sungguh memasuki keadaan seolah-olah saya sudah memiliki apa yang saya inginkan itu.
Saat itu saya sedang bersiap untuk pindah. Kami telah menyingkirkan semua perabotan, semua kotak ke gudang, dan saya sudah tiga kali pindah dalam jangka waktu lima tahun. Dan akhirnya saya tiba di California dan membeli rumah ini, merenovasinya selama setahun, kemudian mendatangkan semua barang dari rumah sebelumnya yang telah saya tempati selama lima tahun. Suatu pagi, putra saya, Keenan, memasuki kantor, dan salah satu kotak yang tertutup rapat selama lima tahun berada di pintu kantor. Ia bertanya, “Apa yang ada di dalam kotak itu, Ayah?” Dan saya berkata, “Itu adalah Papan Visi saya.” Ia melanjutkan bertanya, “Apakah Papan Visi itu? “Saya berkata, “Di situlah merekat semua tujuan saya. Saya mengguntingnya dan merekatnya sebagai sesuatu yang saya ingin capai dalam hidup.” Tentu saja pada usia lima setengah tahun ia tidak mengerti, jadi saya berkata, “Sayang, biar saya tunjukkan, ini akan lebih mudah.”
Saya membuka kotak, dan pada sebuah Papan Visi terdapat gambar sebuah rumah yang saya visualkan lima tahun yang lalu. Yang mengejutkan adalah kami tinggal di rumah itu. Bukan rumah sembarangan, saya sungguh-sungguh membeli rumah impian saya, merenovasinya, dan saya bahkan tidak mengetahuinya. Saya memandang gambar rumah itu dan saya mulai menangis karena begitu takjub. Keenan bertanya, “Mengapa Ayah menangis?” “Akhirnya saya mengerti bagaimana hukum-tarik menarik bekerja. Akhirnya saya mengerti kekuatan visualisasi. Akhirnya saya mengerti segala sesuatu yang telah saya baca, segala sesuatu yang telah saya kerjakan selama hidup, bagaimana saya telah membangun perusahaan-perusahaan. Saya juga bekerja untuk rumah saya, dan saya telah membeli rumah impian, tetapi tidak menyadarinya.”

Imajinasi adalah segalanya. Imajinasi adalah gambar pendahulu dari peristiwa hidup yang menjelang.”
Albert Einstein (1879-1955)

Melalui Papan Visi, Anda bisa membiarkan imajinasi mengembara sejauh mungkin, dan pasanglah gambar dari segala yang Anda inginka serta gambar-gambar kehidupan yang Anda inginkan. Pastikan Anda menempatkan Papan Visi di tempat Anda dapat melihat setiap hari, seperti yang dilakukan John Assaraf. Rasakan perasaan-perasaan memiliki semua itu. Ketika Anda menerima hal-hal yang Anda inginkan, dan merasakan perasaan syukur karena menerimanya, Anda dapat melepas dan mengganti gambar-gambar itu dengan gambar baru. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan hukum tarik-menarik kepada anak-anak. Saya harap pembuatan Papan Visi ini menghilhami orangtua dan guru di seluruh dunia.
            Seseorang di Forum situs web The Secret memasang gambar DVD The Secret pada Papan Visinya. Ia pernah menonton DVD ini, tetapi tidak memilikinya sendiri. Dua hari setelah ia menciptakan Papan Visinya, saya merasa terilhami untuk memasang pengumuman pada Forum The Secret yang membagikan DVD The Secret secara gratis kepada sepuluh orang pertama yang memesannya. Ia adalah salah satu dari kesepuluh orang tersebut! Ia menerima keping DVD The Secret dua hari setelah menempatkan gamabrnya pada Papan Visinya. Terlepas dari apakah itu keping DVD atau sebuah rumah, kegembiraan dalam menciptakan dan menerimanya sungguh luar biasa!
            Sebuah contoh lain dari kekuatan visualisasi datang dari pengalaman ibu saya dalam membeli rumah. Selain ibu, ada beberapa orang lain yang telah menawar rumah itu. Ibu memutuskan untuk menggunakan Rahasia untuk memiliki rumah itu. Ia duduk dan berulang-ulang menulis namanya dan alamat barunya. Ia terus melakukannya sampai ia merasa seakan-akan itu sudah menjadi alamatnya. Kemudian ia membayangkan menempatkan perabotan di dalam rumah baru itu. Dalam waktu beberapa jam setelah melakukan hal ini, ia menerima telepon yang mengabarkan bahwa penawarannya telah diterima. Ia sangat gembira, tetapi sebenarnya tidak mengejutkan baginya karena ia tahu bahwa rumah itu miliknya. Luar biasa!

JACK CANFIELD
Putuskan apa yang Anda inginkan. Yakini Anda bisa memilikinya. Yakini Anda berhak mendapatkannya, dan yakini bahwa ini tidak mustahil bagi Anda. Kemudian setiap hari pejamkan mata beberapa menit, visualisasikan Anda memiliki apa  yang Anda inginkan tersebut, rasakan perasaan-perasaan sudah memilikinya. Keluarlah dari imajinasi itu, lalu fokuskan diri pada apa yang sudah Anda syukuri, dan sungguh-sungguh menikmatinya. Kemudian jalani hari Anda, dan lepaskan semuanya kepada Semesta dan percaya bahwa Semesta akan menemukan cara untuk mewujudkannya.


RINGKASAN RAHASIA
·         Harapan adalah daya tarik yang kuat. Harapkan hal-hal yang Anda inginkan, dan jangan mengharapkan hal-hal yang tidak Anda inginkan.
·         Syukur adalah proses yang sangat kuat untuk mengalihkan energi dan mendatangkan lebih banyak hal yang Anda inginkan ke dalam hidup. Bersyukurlah untuk apa yang sudah Anda miliki, Anda akan menarik lebih banyak kebaikan kepada Anda
·         Terlebih dulu berterima kasih untuk apa yang Anda inginkan karena akan memberi daya dorong “Turbo” pada hasrat Anda dan mengirim sinyal yang lebih kuat ke Semesta.
·         Visualisasi adalah proses menciptakan gambar-gambar tentang diri Anda yang sedang menikmati apa yang Anda inginkan di dalam benak. Ketika Anda melakukan visualisasi, Anda membangun pikiran apa yang Anda minta saat ini juga. Kemudian hukum tarik-menarik akan mengembalikan realitas itu kepada Anda, persis seperti apa yang Anda lihat dalam benak.
·         Untuk menggunakan hukum tarik-menarik bagi kepentingan Anda, jadikan hukum ini sebagai kebiasaan dan cara hidup Anda, bukan peristiwa satu kali saja.
·         Pada akhir setiap hari, sebelum Anda tidur, ingat kembali peristiwa pada hari itu. Untuk setiap peristiwa atau saat yang tidak sejalan dengan keinginan Anda, putarlah kembali peristiwa itu dalam benak selaras dengan keinginan Anda.

Rahasia Uang

“Apa pun yang dapat dipikir akal...akan dapat dicapai.”
W.Glement Stone (1902-2002)

JACK CANFIELD
Bagi saya, Rahasia ini sungguh mengubah hidup saya karena saya dibesarkan bersama seorang ayah yang sangat negatif, yang berpikir bahwa orang kaya adalah orang yang memiskinkan setiap orang lain, dan bahwa setiap orang yang mempunyai uang pastilah telah menipu seseorang lainnya. Jadi, saya dibesarkan dengan banyak kepercayaan tentang uang. Jika Anda memiliki uang, uang akan membuat Anda menjadi orang yang buruk; hanya orang jahat yang mempunyai uang; dan uang tidak tumbuh di pohon. “Kamu pikir saya ini siapa? Rockfeller?” Itu adalah salah satu kalimat favoritnya. Jadi, saya tumbuh menjadi orang yang sungguh-sungguh percaya bahwa hidup ini sulit. Baru ketika saya bertemu W.Clement Stone-lah saya mulai mengubah hidup saya.
Ketika saya masih bekerja dengan Stone, ia berkata, “Saya ingin kamu menetapkan sebuah tujuan yang sangat besar yang jika tercapaio akan membuat kamu takjub, dan kamu akan tahu bahwa itu hanya disebabkan oleh apa yang telah saya ajarkan padamu bahwa kamu akan bisa mencapai tujuan ini.” Pada saat itu saya berpenghasilan sekitar delapan ribu dolar setahun, jadi saya berkata, “Saya ingin berpenghasilan seratus ribu dollar setahun.” Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melakukannya. Saya tidak melihat adanya strategi atau kemungkinan, saya hanya berkata, “Saya akan mengumumkannya, saya akan mempercayainya, saya akan bersikap seakan-akan ini memang benar, lalu melepaskanya.” Jadi, saya melakukannya.
Satu hal yang ia ajarkan pada saya adalah setiap hari memejamkan mata dan memvisualkan seakan-akan tujuan itu sudah tercapai.. Saya sungguh-sungguh membuat cek seratus ribu dollar dan memasangnya di langit-langit. Jadi, begitu bangun pagi, saya memandang ke atas dan melihatnya, dan itu akan mengingatkan saya pada niat saya. Kemudian saya memejamkan mata dan memvisualkan memiliki gaya hidup orang yang berpenghasilan seratus ribu dollar setahun. Yang menarik, tidak ada peristiwa besar yang terjadi selama sekitar tiga puluh hari. Saya tidak mendapatkan ide-ide cemerlang, tidak ada juga orang yang menawarkan lebih banyak uang kepada saya.
Sekitar empat minggu sesudahnya, saya mendapatkan ide bernilai seratus ribu dollar. Ide itu muncul tiba-tiba dalam benak saya. Saya telah menulis sebuah buku, dan saya berkata, “Jika saya dapat menjual empat ratus ribu buku dengan harga 25 sen per buku, itu akan menjadi seratus ribu dollar.” Buku-buku itu sudah ada di sana, tetapi saya tidak pernah berpikir seperti ini. (Salah satu hal dari Rahasia adalah ketika Anda memiliki ilham, Anda harus mempercayainya dan menindaklanjutinya,) Saya tidak tahu bagaimana saya akan menjual empat ratus ribu buku. Kemudian saya melihat koran National Enquirer di pasar swalayan. Saya telah melihatnya jutaan kali, dan koran itu melompat ke latar depan. Saya berpikir, “Jika pembaca mengetahui  tentang buku saya, pasti empat ratus ribu orang akan membelinya.”
Sekitar enam minggu kemudian, saya berbicara di Hunter College di New York kepada enam ratus guru, lalu seorang perempuan mendekati saya dan berkata, “Itu tadi pidato yang bagus. Saya ingin mewawancarai Anda. Ini kartu nama saya.” Ternyata ia adalah penulis lepas yang menjual ceritanya ke National Enquirer . Tema dari “The Twilight Zone” muncul di kepala saya, wah... ini sungguh-sungguh ampuh. Artikel itu muncul dan penjualan buku kami mulai mencuat.
Yang ingin saya kemukakan di sini adalah saya telah menarik semua peristiwa ini ke dalam hidup saya, termasuk orang ini. Untuk menyingkat cerita, saya tidak menghasilkan seratus dollar pada tahun itu. Kami menghasilkan sembilan puluh dua ribu tiga ratus dua puluh tujuh dollar. Tetapi apakah Anda pikir kami menjadi sedih dan berkata, “Ini tidak mempan.” Tidak, kami berkata, “Ini menakjubkan!” Jadi, istri saya berkata, “Jika ampuh untuk seratus ribu, menurutmu juga akan ampuh untuk satu juta?” Dan saya berkata, “Saya tidak tahu, saya kira bisa. Mari kita coba.”
Penertbit saya menulis sebuah cek royalti untuk buku pertama Chicken Soup for the Soul kami. Dan ia menggambar sebuah wajah tersenyum pada tanda tangannya karena itu adalah cek satu juta dollar pertama yang pernah ia tulis.
Jadi, saya tahu dari pengalaman saya sendiri karena saya ingin mengujinya. Apakah Rahasia ini sungguh ampuh? Kami mengujinya. Ternyata sungguh-sungguh ampuh, dan sekarang setiap hari saya menjalani hidup dengan Rahasia ini.

Pengetahuan tentang Rahasia dan penggunaan hukum tarik-menarik secara sengaja dapat diterapkan pada setiap hal dalam hidup Anda. Prosesnya sama untuk segala sesuatu yang ingin Anda ciptakan, begitu pula dalam soal uang.
            Untuk menarik uang, Anda harus berfokus pada kekayaan. Mustahil untuk mendatangkan lebih banyak uang ke dalam hidup Anda jika Anda berpikir dan merasa tidak mempunyai cukup uang, karena itu berarti Anda memikirkan pikiran-pikiran bahwa Anda tidak punya cukup uang. Bila Anda berfokus pada ketidakcukupan uang, Anda akan menciptakan lebih banyak situasi ketika Anda tidak mempunyai cukup uang. Untuk mendatangkannya kepada Anda, Anda harus berfokus pada kelimpahan uang.
            Anda harus memancarkan sinyal baru dengan pikiran Anda, dan pikiran itu harus merupakan pikiran ketika Anda memiliki uang lebih dari cukup. Anda perlu menggunakan imajinasi dan berpura-pura Anda sudah memiliki uang yang Anda inginkan. Dan kegiatan itu sungguh menyenangkan! Ketika Anda berpura-pura dan bermain menjadi orang kaya, Anda akan melihat bahwa perasaan Anda terhadap uang segera membaik, dan ketika Anda merasa lebih baik tentang uang, uang akan mulai mengallir ke dalam hidup Anda.
            Kisah Jack mengilhami tim The Sceret untuk menciptakan sebuah cek kosong yang dapat diambil melalui situs web The Secret, www.thesecret.tv. Cek kosong ini untuk Anda dari Bank Semesta. Anda dapat mengisinya dengan nama Anda, jumlahnya, serta rincian lain, dan menempatkannya pada tempat menonjol yang dapat Anda lihat setiap hari. Ketika Anda memandang cek ini, rasakan perasaan-perasaan memiliki uang itu pada saat ini. Bayangkan Anda menggunakan uang itu, benda-benda yang akan Anda beli serta hal-hal yang akan Anda lakukan. Rasakan betapa menyenangkannya semua itu! Ketahuilah semua itu sudah menjadi milik Anda karena ketika Anda meminta, semua sudah mewujud. Kami telah menerima ratusan kisah dari orang-orang yang telah mendatangkan sejumlah besar uang dengan menggunakan cek Rahasia. Ini adalah permainan yang sangat menyenangkan!

Menarik Kelimpahan

Satu-satunya sebab seseorang tidak mempunyai cukup uang adalah karena ia menghambat uang datang kepadanya dengan pikiran-pikirannya. Setiap pikiran, perasaan, atau emosi negatif akan menghambat kebaikan datang pada Anda, termasuk uang. Bukan Semesta yang menahan uang untuk And karena semua uang yang Anda butuhkan saat ini juga sudah hadir di dalam ketidakkasatmataan. Jika Anda tidak mempunyai cukup uang, ini disebabkan karena Anda menghentikan aliran uang kepada Anda, dan Anda melakukan ini dengan pikiran-pikiran Anda. Anda harus membalik keseimbangan pikiran kekurangan uang ke pikiran kelimpahan uang. Pikirkan lebih banyak pikiran-pikiran berkelimpahan daripada kekurangan, Anda akan membalikkan keseimbangan ini.
            Ketika Anda membutuhkan uang, ini adalah perasaan yang kuat dalam diri Anda, jadi tentu saja hukum tarik-menarik akan terus menarik keadaan membutuhkan uang.
            Saya dapat berbicara dari pengalaman saya sendiri karena tepat sebelum saya menemukan Rahasia, akuntan saya mengatakan bahwa perusahaan saya merugi besar pada tahun itu, dan dalam tiga bulan perusahaan akan bangkrut. Setelah kerja keras selama sepuluh tahun, perusahaan saya akan menghilang. Dan ketika saya membutuhkan lebih banyak uang untuk menyelamatkan perusahaan, segalanya malah semakin memburuk. Sepertinya tidak ada jalan keluar.
            Kemudian saya menemukan Rahasia, dan segala sesuatu dalam hidup saya, termasuk keadaan perusahaan saya berubah total karena saya mengubah cara pikir saya. Ketika akuntan saya terus meributkan angka-angka dan berfokus padanya, saya berusaha berfokus pada kelimpahan dan kemulusan segalanya. Saya tahu dengan setiap serat keberadaan saya,Semesta akan menyediakan, dan Semesta memang menyediakan. Semesta menyediakan melalui cara-cara yang tidak bisa saya bayangkan. Kadang saya ragu, tetapi ketika keraguan muncul, saya segera mengalihkan pikiran ke hasil akhir yang saya inginkan. Saya bersyukur untuknya, saya merasakan kegembiraannya, dan saya percaya!
            Saya ingin mengajak Anda memasuki rahasia dari Rahasia. Jalan pintas ke segala sesuatu yang Anda inginkan dalam hidup adalah MENJADI dan Merasa bahagia sekarang juga! Ini adalah jalan tercepat untuk mendatangkan uang dan segala sesuatu yang Anda inginkan dalam hidup. Fokuskan pada pemancaran perasaan gembira dan bahagia ke Semesta. Ketika Anda melakukannya, Anda akan menarik semua hal yang mendatangkan kegembiraan dan kebahagiaan, yang bukan saja termasuk kelimpahan uang, tetapi segala sesuatu yang lain yang Anda inginkan. Anda harus memancarkan sinyal-sinyal untuk mendatangkan kembali apa yang Anda inginkan. Ketika Anda memancarkan perasaan-perasaan bahagia, perasaan itu akan dikirim kembali kepada Anda sebagai gambar-gambar dan pengalaman-pengalaman hidup Anda. Hukum tarik-menarik memantulkan kembali pikiran dan perasaan terdalam Anda sebagai kehidupan Anda.

Fokus Pada Kemakmuran

DR. JOE VITALE
Saya dapat membayangkan apa yang dipikir oleh banyak orang; “Bagaimana saya bisa mendapatkan lebih banyak kekayaan dan kemakmuran? Bagaimana saya bisa, padahal saya mencintai pekerjaan saya, menghadapi tagihan kartu kredit, dan menyadari bahwa ada batas dari uang yang bisa masuk karena uang ini datang melalui pekerjaan saya? Bagaimana saya bisa mendatangkan lebih banyak?” Niatkan!
Ini kembali ke salah satu hal yang telah kita bicarakan di seluruh buku ini. Tugas Anda adalah menyatakan apa yang ingin Anda miliki dari katalog Semesta. Jika salah satunya adalah uang, katakan seberapa banyak yang yang ingin Anda miliki.” Saya ingin mempunyai dua puluh lima ribu dollar, penghasilan yang tak terduga, dalam tiga puluh hari mendatang,” atau apa pun. Hal ini harus dipercaya oleh Anda.

Jika di masa lalu Anda telah memelihara pikiran bahwa satu-satunya cara uang bisa datang pada Anda adalah melalui pekerjaan Anda, segera lepaskan pikiran itu. Dapatkah Anda mengerti bahwa, ketika Anda melanjutkan berpikir seperti itu, pastilah hal itu yang akan Anda alami? Pikiran-pikiran seperti itu tidak bermanfaat bagi Anda.
            Sekarang Anda mulai memahami bahwa terdapat kelimpahan bagi Anda, dan bukanlah tugas Anda untukmemikirkan “bagaimn” caranya uang akan datang pada Anda. Tugas Anda adalah meminta, percaya bahwa Anda menerima, dan merasa bahagia sekarang juga. Serahkan rincian cara mendatangkan kepada Semesta.

BOB PROCTOR
Kebanyakan orang mempunyai tujuan untuk bebas dari utang Ini akan menempatkan Anda dalam utang untuk selamanya. Apa pun yang Anda pikirkan, Anda akan menariknya. Mungkin Anda berkata, “Tetapi ini soal bebas dari utang.” Saya tidak peduli apakah itu keluar dari atau masuk ke utang, Anda tetap menarik utang. Aturlah program pembayaran utang secara otomatis, kemudian berfokuslah pada kemakmuran.

Ketika Anda mempunyai banyak tagihan dan Anda tidak tahu bagaimana melunasinya, Anda tidak boleh berfokus pada tagihan itu  karena Anda hanya akan mendatangkan lebih banyak tagihan. Anda harus menemukan cara yang cocok bagi Anda untuk berfokus pada kemakmuran, terlepas dari tagihan yang  ada di sekitar Anda. Anda harus menemukan cara untuk merasa baik sehingga Anda dapat mendatangkan kebaikan pada Anda.

JAMES RAY
Orang sering berkata pada saya, “Saya ingin melipatgandakan penghasilan saya tahun depan. “Tetapi ketika Anda memperhatikan tindakan mereka, mereka tidak melakukan hal-hal yang akan membuatnya terwujud. Mereka melakukan yang sebaliknya, mereka berkata, “Saya tidak akan mampu membayarnya.” Tebak apa yang terjadi? “Permintaanmu adalah tugasku.”

Jika kata-kata “saya tidak akan mampu” terlanjur meluncur dari bibir Anda, kekuatan Anda untuk mengubahnya adalah sekarang. Ubahlah dengan “Saya mampu mendapatkannya! Saya bisa membelinya!” Katakan berulang-ulang, seperti burung kakaktua. Selama tiga puluh hari berikutnya, niatkan bahwa Anda akan melihat segala yang Anda inginkan dan berkata kepada diri sendiri, “Saya mampu mendapatkannya. Saya bisa membelinya.” Ketika Anda melihat mobil impian Anda lewat, katakan “Saya mampu mendapatkannya.” Ketika Anda melihat pakaian yang Anda sukai, ketika Anda memikirkan liburan besar, katakan “Saya mampu mendapatkannya.” Ketika Anda melakukannya, Anda mulai memindahkan diri, dan mulai  merasa lebih baik tentang uang. Anda akan mulai meyakinkan diri bahwa Anda mampu mendapatkan hal-hal tersebut, dan ketika Anda melakukannya, gambar-gambar hidup Anda akan berubah.

LISA NICHOLS
Ketika  Anda berfokus pada kekurangan dan apa yang tidak Anda miliki, meributkannya dengan keluarga, membahasnya dengan teman-teman, mengatakan kepada anak-anak bahwa Anda serba tidak cukup, “Kita tidak punya cukup uang untuk itu, kita tidak mampu membelinya,” Anda tidak akan pernah mampu membelinya karena Anda mulai menarik lebih banyak kekurangan. Jika Anda menginginkan kelimpahan, jika Anda menginginkan kemakmuran, berfokuslah pada kelimpahan. Berfokuslah pada kemakmuran.

“Bahan spiritual sumber kekayaan yang kasatmata datang tidaklah pernah habis. Bahan itu ada bersama Anda sepanjang waktu dan merespons kepercayaan Anda kepadanya dan tuntutan Anda kepadanya.”
Charles Fillmore (1854-1948)

Sekarang Anda sudah mengenal Rahasia. Ketika Anda melihat orang-orang yang kaya, Anda tahu bahwa pikiran utama mereka adalah pada kekayaan, bukan pada kekurangan, dan mereka telah menarik kekayaan ke dirinya-terlepas dari apakah mereka menyadarinya atau tidak. Mereka berfokus pada pikiran-pikiran menyadarinya atau tidak. Mereka berfokus pada pikiran-pikiran kekayaan dan Semesta menggerakkan orang-orang , situasi, dan peristiwa untuk mengirim kekayaan pada mereka.
            Kekayaan dapat mereka miliki, Anda juga bisa. Perbedaan antara Anda dan mereka adalah bahwa mereka memikirkan pikiran-pikran yang mendatangkan kekayaan pada mereka. Sedangkan kekayaan Anda sedang menunggu Anda di tempat yang tidak kasatmata, dan untuk mengasatmatakannya, pikirkanlah kekayaan!

DAVID SCHIRMER
Ketika pertama kali saya mengerti Rahasia, setiap hari saya mendapatkan setumpuk tagihan melalui pos. Saya pikir, “Bagaimana saya dapat mengubah situasi ini?” Hukum tarik-menarik mengatakan bahwa Anda akan mendapatkan apa yang Anda fokuskan, jadi saya mengeluarkan laporan bank, menghapus nilai saldonya, dan menuliskan nilai baru. Saya menuliskan nilai yang saya inginkan. Jadi, saya berpikir, “Bagaimana jika saya memvisualkan cek-cek yang datang melalui pos? “Lalu saya memvisualkan setumpuk cek datang melalui pos. Dalam satu bulan, segalanya mulai berubah. Sungguh menakjubkan. Sekarang ini saya hanya mendapatkan cek melalui pos. Saya memang mendapat beberapa tagihan, tetapi saya mendapat lebih banyak cek daripada tagihan.


Sejak film The Secret diluncurkan, kami telah menerima ratusan surat dari orang-orang yang mengatakan bahwa setelah menonton film itu mereka telah menerima cek yang tak terduga melalui pos. Dan itu terjadi karena mereka memberi fokus dan perhatian pada kisah David, mereka mendatangkan cek ke diri mereka.

            Sebuah permainan yang saya ciptakan telah membantu saya memindahkan perasaan-perasaan saya tentang tumpukan tagihan, yaitu berpura-pura bahwa tagihan itu sebenarnya adalah cek. Ketika membukanya, saya akan melompat gembira dan berkata, “Semakin banyak uang untuk saya! Terima kasih. Terima kasih.” Saya memungut setiap tagihan , membayangkannya sebagai cek, lalu dalam benak, saya menambah nol dibelakangnya agar nilainya lebih banyak lagi. Saya mengambil buku catatan, kemudian menuliskan jumlah tagihan dengan tambahan angka nol di belakangnya. Di sisi setiap jumlahnya, saya menulis kata “Terima kasih”, dan merasakan perasaan syukur karena menerimanya-sampai air mata saya berlinang. Kemudian saya mengambil setiap tagihan, yang tampak sangat kecil dibandingkan apa yang sudah saya terima, dan membayarnya dengan rasa syukur!
            Saya tidak pernah membuka tagihan sampai saya merasa bahwa tagihan itu adalah cek. Jika saya membuka tagihan sebelum meyakinkan diri bahwa itu adalah cek, perut saya akan mual ketika saya membukanya. Saya tahu baha emosi mual di perut itu akan mendatangkan lebih banyak tagihan. Saya tahu saya harus menghapus perasaan itu, dan menggantikannya dengan perasaan gembira agar saya dapat mendatangkan lebih banyak uang ke dalam hidup. Di hadapan tumpukan tagihan, permainan ini mempan bagi saya dan telah mengubah hidup saya. Ada banyak permainan yang dapat Anda ciptakan, dan Anda akn tahu mana yang paling cocok untuk Anda melalui perasaan yang Anda rasakan di dalam diri Anda. Ketika Anda bermain pura-pura, hasilnya akan lebih cepat!

LORAL LANGEMEIER
AHLI STRATEGI KEUANGAN, PEMBICARA, DAN PEMBIMBING PRIBADI SERTA PERUSAHAAN
Saya dibesarkan dalam keyakinan,”Kamu harus bekerja keras untuk uang.” Jadi, saya menggantikannya dengan, “Uang datang dengan mudan dan sering.” Pada permulaannya itu terasa seperti kebohongan, bukan? Ada bagian dari otak yang akan berkata, “Oh, kamu pembohong, mendapatkan uang memang sulit.” Jadi, Anda perlu mengenali pergulatan kecil di benak Anda yang berlangsung untuk beberapa lama.

Jika Anda mempunyai pikiran, “Saya harus bekerja keras dan berjuang untuk mendapatkan uang,” segeralah lepaskan. Dengan berpikir seperti itu, Anda memancarkan frekuensi pikiran itu, dan pikiran itu menjadi gambar-gambar dari pengalaman hidup Anda. Ambillah nasihat Lorral Langemeier dan gantikan pikiran itu dengan, “Uang datang dengan mudah dan sering.”



DAVID SCHIRMER
Dalam hal menciptakan kekayaan, kekayaan adalah sebuah kerangka pikir. Semuanya adalah tentang bagaimana Anda berpikir.

LORAL LANGEMEIER
Saya berani mengatakan bahwa 80 persen dari pembimbingan yang saya lakukan kepada orang-orang adalah tentang psikologi dan cara berpikir mereka. Saya tahu ketika orang berkata, “Oh, Anda bisa melakukannya, saya tidak bisa.” Sebenarnya mereka mempunyai kemampuan untuk megubah perhubungan dan perbincangan mereka tentang uang.

“Kabar gembiranya adalah pada saat Anda memutuskan apa yang Anda ketahui lebih penting daripada ajaran keyakinan Anda, Anda telah memindahkan roda gigi dalam pencarian kelimpahan. Sukses datang dari dalam, bukan dari luar.”
Ralph Waldo Emersin (1803-1882)

Untuk menarik lebih banyak uang, Anda harus bisa merasa baik tentang uang. Bisa dipahami ketika orang tidak mempunyai cukup uang, mereka tidak merasa baik tentang uang karena mereka tidak mempunyai cukup uang. Tetapi, perasaan negatif tentang uang itu menghentikan lebih banyak uang datang kepada Anda! Anda harus bisa menghentikan siklus ini, dan Anda menghentikannya dengan mulai merasa baik tentang uang, dan bersyukur untuk apa yang sudah Anda miliki. Mulailah berkata dan merasakan, “Saya memiliki lebih dari cukup.” “Ada kelimpahan uang, dan uang sedang menuju ke saya.” “Saya adalah magnet uang.”
“Saya suka uang, dan uang menyukai saya.” Saya menerima uang steiap hari.” “Terima kash. Teirma kasih. Terima kasih.”

Memberi Uang Untuk Mendapatkan Uang

Memberi adalah suatu tindakan yang penuh daya untuk mendatangkan lebih banyak uang ke dalam hidup Anda karena ketika Anda memberi, Anda berkata, “Saya punya banyak.” Tidak akan mengherankan bagi Anda untuk mengetahui bahwa orang-orang terkaya di dunia adalah dermawan terbesar. Mereka memberikan sejumlah besar uang, dan ketika mereka memberi, menurut hukum tarik-menarik,Semesta akan membuka dan mengalirkan sejumlah besar uang kembali ke mereka dalam jumlah berlipat ganda!
            Jika Anda berpikir, “Saya tidak punya cukup uang untuk diberikan”, itulah yang terjadi. Sekarang Anda tahu mengapa Anda tidak punya cukup uang! Ketika Anda pikir bahwa Anda tidak punya cukup uang untuk diberikan, mulailah memberi. Ketika Anda menunjukkan  iman dalam tindakan memberi, hukum tarik-menarik harus memberi lebih banyak kepada Anda untuk diberikan.
            Ada perbedaan besar antara memberi dan berkorban. Memberi dari hati yang berlimpah akan terasa baik. Berkorban tidak terasa enak. Jangan membaurkan kedua hal ini, keduanya saling berlawanan. Yang satu memancarkan sinyal kekurangan dan yang lain memancarkan sinyal lebih dari cukup. Yang satu terasa enak, yang lain terasa tidak enak. Pada akhirnya berkorban akan menjurus ke dendam. Memberi dari hati yang penuh adalah hal yang paling nikmat yang bisa Anda lakukan, hukum tarik-menarik akan menangkap sinyal itu, dan mengalirkan lebih banyak kenikmatan ke dalam hidup Anda. Anda dapat  merasakan perbedaannya.

JAMES RAY
Saya menentukan banyak orang yang menghasilkan banyak uang, tetapi relasi mereka sangat buruk Dan itu bukanlah kekayaan. Anda bisa mengejar uang dan menjadi kaya, tetapi itu tidak menjamin bahwa Anda akn menjadi “kaya”. Saya bukan mengatakan bahwa uang bukan bagian dari kekayaan, tentu saja  uang adalah bagian darinya. Tetapi hanya sebagian darinya.
Kemudian saya bertemu banyak orang “spiritual”, tetapi mereka selalu sakit dan bangkrut. Itu juga bukan kekayaan.
Hidup itu seharusnya berkelimpahan, dalam semua bidang kehidupan.

Bila Anda dibesarkan dengan kepercayaan bahwa kekayaan tidak spiritual, saya menganjurkan Anda membaca buku The Million aries of the Bible Series tulisan Catherine Ponder. Dalam buku berseri yang bagus ini Anda akan menemukan Abraham, Ishak, Yakub, Yusuf, Musa, dan Yesus bukan saja guru yang makmur,tetapi juga jutawan, dengan gaya hidup yang lebih mewah dari pada yang bisa dibayangkan jutawan yang hidup di masa kini.
            Anda adalah pewaris kerajaan. Kemakmuran adalah hak lahir Anda, dan Anda memegang kunci menuju lebih banyak kelimpahan dalam setiap bidang kehidupan Anda dibandingkan yang bisa Anda bayangkan. Anda berhak mendapatkan semua kebaikan yang Anda inginkan, dan Semesta akan memberi setiap kebaikan yang Anda inginkan, tetapi Anda harus mengundangnya ke dalam hidup Anda. Sekarang Anda mengenal Rahasia. Anda mempunyai kunci. Kuncinya adalah pikiran dan perasaan Anda, dan tetap memegang kunci ini sepanjang hidup Anda.

MARCI SHIMOFF
Banyak orang di budaya Barat berusaha keras untuk berhasil. Mereka menginginkan rumah besar, usaha sukses, dan segala hal. Tetapi, penelitian kami menemukan bahwa memiliki segala hal tidak menjamin apa yang sungguh-sungguh kita inginkan, yaitu kebahagiaan. Jadi, kita mengejar segala hal dengan mengira bahwa segala hal itu akan mendatangkan kebahagiaan, tetapi ini justru terbalik. Anda perlu terlebih dulu mencari kegembiraan di dalam diri, damai di dalam diri, visi di dalam diri, maka segala sesuatunya pun akan muncul.

Segala sesuatu yang Anda inginkan adalah pekerjaan di dalam diri! Dunia luar adalah dunia akibat; hanyalah akibat dari pikiran. Tetapkan pikiran dan frekuensi kebahagiaan. Pancarkan perasaan kebahagiaan dan kegembiraan di dalam diri Anda, dan siarkan dengan sekuat tenaga ke Semesta, Anda akan mengalami surga di dunia.
Ringkasan Rahasia
·         Untuk menarik uang, berfokuslah pada kekayaan. Mustahil untuk mendatangkan lebih banyak uang ke dalam hidup Anda jika Anda berfokus pada kekuarangan uang.
·         Akan sangat membantu bila Anda menggunakan imajinasi dan berpura-pura Anda sudah memiliki uang yang Anda butuhkan. Lakukan permainan seakan-akan Anda sudah memiliki kekayaan itu, dan Anda akan merasa lebih baik tentang uang. Ketika Anda merasa lebih baik tentang uang, lebih banyak uang akan mengalir ke dalam hidup Anda.
·         Merasa bahagia di saat kini adalah cara tercepat untuk mendatangkan uang ke dalam hidup Anda.
·         Niatkan untuk memandangi segala sesuatu yang Anda sukai dan katakan pada diri sendiri, “Saya mampu mendapatkannya. Saya mampu membelinya.” Anda akan mengubah pikiran Anda dan mulai merasa  lebih baik tentang uang.
·         Memberikan uang akan mendatangkan lebih banyak uang ke dalam hidup Anda. Ketika Anda bermurah hati dengan uang, dan merasa senang untuk berbagi dengan orang lain, sebenarnya Anda berkata, “Saya punya banyak uang.”
·         Visualkan datanya cek melalui pos.
·         Ubahlah keseimbangan pikiran ke arah kekayaan. Pikirkan kekayaan.



Komentar

Postingan Populer